Home / Kabar Sumut / Asahan / Sempat Tertunda, Bupati Asahan Akhirnya Lantik Dua Kades Terpilih

Sempat Tertunda, Bupati Asahan Akhirnya Lantik Dua Kades Terpilih

ASAHAN – Walaupun sempat tertunda akibat pandemi Covid-19, Bupati Asahan, H Surya BSc, pada akhirnya resmi melantik dua kepala desa terpilih, di Aula Melati Komplek Kantor Bupati Asahan, Kamis (23/04/2020) pagi.


Mereka yang dilantik antara lain, Arinton Sihotang, selaku Kepala Desa Perbaungan, Kecamatan Seikepayang, dan Sujadi Pranata, selaku Kepala Desa Sukadamai, Kecamatan Pulobandring.


Pelantikan dilakukan sesuai Surat Keputusan Bupati Asahan Nomor: 45.1 dan 45.2-PEMESDES/2020, tentang Pemberhentian Penjabat Kepala Desa dan Penetapan Pengesahan dan Pengangkatan kepala Desa Sukadamai, Kecamatan Pulo Bandring, dan Kepala Desa Perbaungan, Kecamatan Sei Kepayang, Kabupaten Asahan, masa jabatan 2020-2026.

“Kami minta kepala desa yang baru saja dilantik agar segera dapat menyatukan persepsi dan komitmen di masyarakat. Karena saat ini saudara adalah pemimpin seluruh masyarakat yang ada di desa,” seru Surya.


Secara khusus, dia meminta dua kepala desa terlantik agar senantiasa menjadi contoh dan teladan masyarakat, tidak menyakiti perasaan masyarakat, senantiasa membina sinergitas dan hubungan kerja yang baik dengan seluruh pihak, memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat secara maksimal, serta meningkatkan kolaborasi dan kerjasama dalam mendukung pembangunan desa.


Selain itu, kedua kepala desa terlantik diminta memahami seluruh peraturan perundang-undangan, prosedur, dan mekanisme pengangkatan maupun pemberhentian perangkat desa, menggunakan dan mengelola anggaran desa dengan baik dan tepat guna.


“TIdak lupa, saya mengharaokan kepala desa tetap menjalin persatuan dan kesatuan di Kabupaten Asahan. Sehingga daerah ini mampu tumbuh sebagai kabupaten yang religius, sehat, cerdas, dan mandiri,” ujar Surya.


Turut adir di acara pelantikan dua kepala desa itu, Kapolres Asahan, Kasdim 0208/Asahan, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kepala PMD Kabupaten Asahan, Camat Seikepayang, dan Camat Pulaubandring. (nz)

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pekan Depan, Urus Akta Kelahiran Dapat Dilakukan di Kantor Camat

ASAHAN – Sebagai upaya memperluas cakupan pelayanan administrasi kependudukan, Dinas Kependudukan dan ...