Home / Kabar Sumut / Binjai / BRI Binjai Salurkan CSR, Yonif Raider 100 Terima Bantuan Ambulan

BRI Binjai Salurkan CSR, Yonif Raider 100 Terima Bantuan Ambulan

BINJAI – Kabar gembira bagi Keluarga Besar Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 100/PS. Pasalnya, satuan tempur TNI AD di lingkungan Kodam I/Bukit Barisan ini mendapat penambahan armada ambulan baru dari PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk Cabang Binjai, Kamis (23/04/2020).


Armada angkutan untuk kepentingan medis dan sosial tersebut merupakan bagian dari bantuan bina lingkungan dalam program BRI Peduli.


Pemberian bantuan ditandai serah-terima kunci dan penandatanganan berita acara penyerahan ambulan antara Pimpinan Cabang (Pinca) BRI Binjai, M Sigit Susanto, kepada Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) Raider 100/PS, Mayor Inf M Zia Ulhaq, di Kantor Cabang BRI Binjai.


Resepai serah-terima ambulan turut disaksikan, Asisten Manajer Bisnis Mikro (AMBM) I BRI Cabang Binjai, Jeffri Lombogia, AMBM II, Ramli, Kepala Unit BRI Jatinegara, Syahputra Sembiring, Kepala Unit BRI Bangkatan, Bambang Santoso, Perwira Seksi Intelijen (Pasi Intel) Yonif Raider 100/PS, Lettu Inf Agus Dani, Perwira Seksi Logistik (Pasi Log), Letda Inf Erick Pasaribu, dan Dokter Batalyon, Letda CKM dr Teguh Pratikno.


“Kebetulan, bantuan (ambulan) ini berasal dari penyaluran CSR (Corporate Social Responsibility) kita,” ungkap Pinca BRI Binjai, M Sigit Susanto, singkat.


Sementara itu, Danyonif Raider 100/PS, M Zia Ulhaq, mengapresiasi bantuan ambulan dari BRI Cabang Binjai, yang diharapkan mampu mendukung dan mengoptimalkan seluruh tugas dan kegiatan operasional TNI.


“Tentunya kita ucapkan terimakasih. Sebab ini salah satu bentuk perhatian dari BRI. Bukan hanya kepada TNI, tetapi juga kepada masyarakat. Kami bangga kepada BRI. Harapannya, kita dapat lebih bersinergi,” ungkapnya.


Atas bantuan itu pula, Zia Zulhaq mengaku saat ini Yonif Raider 100/PS telah memiliki tiga armada ambulan. Dimana menurutnya, penggunaan ambulan tersebut bukan hanya diperuntukan untuk mendukung tugas operasi TNI, tetapi juga dalam membantu masyarakat.


“Pangdam I/Bukit Barisan sendiri memang tegas menekankan kepada kita, agar lebih peduli dan memperhatikan kebutuhan masyarakat. Apalagi dalam situasi pandemi Covid-19 seperti yang terjadi saat ini,” tukasnya. (dika)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Lisa Sosok Pemimpin Yang Familiar dan Murah Senyum

BINJAI – Tak kenal maka tak cinta, itulah pribahasa yang diucapkan Hj. ...