Home / Kabar Sumut / Asahan / Sambut Hari Kartini, TP PKK Asahan Bagikan Masker ke Tiga Puskesmas

Sambut Hari Kartini, TP PKK Asahan Bagikan Masker ke Tiga Puskesmas

ASAHAN – Menyambut peringatan Hari Kartini, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Asahan menyerahkan bantuan masker untuk mendukung penanganan medis di tiga pusat kesehatan masyarakat (puskesmas), Selasa (21/04/2020).

Bantuan masker diserahkan Ketua TP PKK Kabupaten Asahan, Hj Titiek Sugiharti Surya, kepada tiga kepala puskesmas, antara lain Puskesmas Gambirbaru, Puskesmas Sidodadi, dan Puskesmas Mutiara.

“Bertepatan dengan Hari Kartini, kami kaum wanita yang tergabung dalam TP PKK Kabupaten Asahan, merasa prihatin dengan pandemi Covid-19. Sehingga hati ini kami putuskan memberikan bantuan masker untuk para tenaga medis di tiga puskesmas,” ungkapnya.

Titiek mengatakan, pemberian bantuan masker kepada tiga puskesmas merupakan bentuk kepedulian TP PKK Kabupaten Asahan dalam melindungi para tenaga medis yang bekerja menangani pasien terpapar Covid-19.

“Mari kita sama-sama berdoa, semoga wabah Covid-19 yang melanda negeri ini cepat berakhir,” terang Titiek, didampingi Sekretaris TP PKK Kabupaten Asahan, Hj Nuraisyah Rahmat Hidayat.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Gambirbaru, dr Riana, mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Ketua TP PKK Kabupaten Asahan dan seluruh jajaran pengurus, karena secara sukarela memberikan bantuan masker untuk para tenaga medis.

“Memang saat ini kebutuhan APD kita masih sangat terbatas. Sehingga dengan adanya bantuan ini, tentu saja membantu tim medis kita menangani pasien Covid-19,” ungkap Riana. (nz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

SEKDA Pimpin LPTQ Kota Binjai Periode 2018 – 2023

Walikota Binjai Muhammad Idaham secara resmi resmi melantik pengurus Lembaga Pengembang an ...