Home / Kabar Sumut / Asahan / Polres Asahan Berbagi Sembako, Pemkab Berikan Apresiasi

Polres Asahan Berbagi Sembako, Pemkab Berikan Apresiasi

ASAHAN – Demi meringankan beban ekonomi masyarakat terdampak Covid-19, Polres Asahan melaksnakaan aksi sosial berbagi sembako untuk warga kurang mampu, anak yatim-piatu, pengemudi becak, juru parkir, dan buruh, Selasa (21/04/2020).


“Pembagian sembako merupakan wujud kepedulian dan rasa empati kita terhadap masyarakat dan saudara kita yang mengalami kesulitan ekonomi, akibat bencana nasionalCovid-19,” kata Kapolres Asahan, AKBP Nugroho, melalui Wakapolres, Kompol Muhammad Ikhwan, di mapolres setempat.

Muhammad Ikhwan mengatakan, dalam aksi sosial itu, Polres Asahan sendiri menyalurkan bantuan 2,5 ton beras, 200 kotak mie instan, 200 kilogram minyak goreng, 90 kilogram gula pasir, dan 90 papan telur ayam.


“Semoga bantuan sembako yang kita bagikan hari ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang kurang mampu, akibat dampak pandemi Covid-19. Terus alin rasa kekeluargaan kita dengan sesama,” ucapnya.


Secara khusus Ikhwan turut mengimbau masyarakat se-Kabupaten Asahan agar tidak mudah panik, khawatir, ataupun cemas, menyikapi pandemi Covid-19.


Selain itu, dia pun mengajak masyarakat agar berperanserta aktif dalam melakukan pencegahan, yakni dengan meneraokan pola hidup bersih dan sehat (PHBS), mematuhi himbuan dan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang sudah ditetapkan pemerintah.


“Mari kita tingkatkan kesadaran untuk senantiasa hidup bersih dan sehat, mwmatuhi protokol kesehatan dari pemerintah, serta saling menguatkan kerjasama dan solidaritas satu dengan yang lain, agar wabah Covid-19 dapat segera berakhir” ujar Ikhwan.


Sementara itu, Bupati Asahan H Surya BSc, diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Asahan, John Hardi Nasution, mengapresiasi aksi sosial berbagi sembako untuk masyarakat yang dilaksanakan Polres Asahan.


“Kegiatan ini adalah bukti nyata kepedulian Polri kepada masyarakat. Mudah-mudahan masyarakat terdampak pandemi Covid-19 dapat terbantu. Apalagi dalam waktu dekat masyarakat Muslim akan menjalankan ibadah puasa Ramadan” terangnya.


Sebaliknya, dia pun turut menghimbau masyarakat agar proaktif melakukan pencegahan bersama dan sennatiasa mematuhi protokol kesehatan dari pemerintah, demi memutus rantai penyebaran Covid-19.


“Kenapa masyarakat harus proaktif? Sebab masyarakat merupakan garda terdepan dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19” sebut John.


Terlihat hadir dalam aksi sosial berbagi sembako di Mapolres Asahan, Ketua DPRD Kabupaten Asahan, Dandim 0208/Asahan, Danlanal Tanjungbalai-Asahan, Perwakilan Kajari Asahan, Ketua MUI Kabupaten Asahan, dan Ketua FKUB Kabupaten Asahan. (nz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bakamla RI Kembangkan Desa Maritim Silaubaru di Asahan

ASAHAN – Direktur Kerjasama Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Bakamla RI), Laksma ...