Home / Kabar Sumut / Asahan / Pemkab Asahan Terima Bantuan APD

Pemkab Asahan Terima Bantuan APD

ASAHAN – Pemerintah Kabupaten Asahan menerima bantuan alat pelindung diri (APD), yang masing-masing diserahkan Komunitas Masyarakat Tionghoa Kabupaten Asahan dan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Cabang Medan, Selasa (21/04/2020).

Bantuan APD diterima langsung oleh Bupati Asahan, H Surya BSc, selaku Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan, di Kantor Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan.

Bupati Asahan, H Surya BSc, mengungkapkan rasa terimakasihnya atas perhatian dan kepedulian yang besar dari Komunitas Masyarakat Tionghoa Kabupaten Asahan dan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Cabang Medan.

Menurutnya, seluruh bantuan APD tersebut langsung serahkan kepada RSUD Haji Abdul Manan Simatupang, Kota Kisaran, dan 29 puskesmas yang ada di Kabupaten Asahan.

“Selain itu, sebagian bantuan APD ini akan kami berikan untuk para tokoh kesehatan, yang selama ini ikutserta berjuang melalukan pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Asahan,” sebut Surya.

Sebelumnya, Ketua Masyarakat Tionghoa Kabupaten Asahan, Yoseph Randi SH, mengakui, bantuan APD yang diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Asahan ditujukan untuk menjamin sarana perlindungan dan keselamatan bagi para tenaga medis.

Bantuan APD tersebut meliputi 1.000 pasang sarung tangan karet, 100 masker kain, 500 liter cairan boirf, 50 pompa solo, 50 baju ponco medis, dan 50 kacamata medis.

“Pemberian bantuan ini merupakan wujud kepedulian kami Masyarakat Tionghoa Kabupaten Asahan terhadap para tenaga medis dan tim gugus tugas yang bekerja merawat dan menangani pasien Covid-19,” terang Yoseph.

Sebaliknya, Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Cabang Medan, Wadi, menyebut bantuan yang disalurkan pihaknya meliputi 200 masker N95, 4.000 surgical masker, dan 48 baju isolasi.

“Kami berharap, bantuan APD ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin oleh para tenaga medis. Sehingga mereka dapat terlindungi demgan maksomal dan mampu bekerja dengan nyaman,” ucap Wadi. (nz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

SEKDA Pimpin LPTQ Kota Binjai Periode 2018 – 2023

Walikota Binjai Muhammad Idaham secara resmi resmi melantik pengurus Lembaga Pengembang an ...