Home / Kabar Sumut / Deli Serdang / Polresta Deliserdang Bagikan Bantuan dari Rumah Ke Rumah

Polresta Deliserdang Bagikan Bantuan dari Rumah Ke Rumah

DELISERDANG – Sangat disadari, pandemi Covid-19 menyebabkan penurunan kemampuan ekonomi warga dunia, tidak terkecuali di Indonesia. Situasi itu pun rentan memicu permasalahan sosial baru. Terlebih lagi Umat Islam di seluruh dunia dalam waktu dekat bersiap menjalankan ibadah Ramadan 1441 Hijiriah.


Menyikapi keadaan tersebut, Polresta Deliserdang berinisiatif melaksanakan bakti sosial kemanusiaan dalam bentuk aksi berbagi bantuan bahan makanan kepada warga terdampak Covid-19 di Kabupaten Deliserdang, Selasa (21/04/20) pagi.


Pada kesempatan itu, Kapolresta Deliserdang, Kombes (Pol) Yemi Mandagi, terjun langsung memberikan bantuan bahan makanan kepada warga kurang mampu dan layak menerima bantuan, dengan cara berkunjung dari satu rumah ke rumah lainnya.


Salah satu kawasan pemukiman yang menjadi sasaran kunjungan perwira menengah kepolisian itu ialah Dusun Bakti, Desa Sekip, Kecamatan Lubukpakam, Kabupaten Deliserdang. Di tempat itu, dia langsung bertatap muka dan bercengkerama, sembari menyerahkan paket bantuan bahan makanan kepada warga.


Di sela-sela kegiatan, Kapolresta Deliserdang, AKBP Yemi Mandagi, bakti sosial pembagian bahan makanan dari rumah ke rumah kepada warga terdampak Covid-19 dilaksanala serentak di seluruh jajaran Polresta Deliserdang hingga ke tingkat polsek.


Menurutnya, penyaluran bantuan bahan makanan merupakan bentuk rasa empati pihaknya terhadap kondisi kehidupan masyarakat kecil, yang mengalami penurunan penghasilan dan daya beli secara drastis, selama pandemi Covid-19. Apalagi dalam waktu dekat, Umat Islam di Kabupaten Deliserdang akan menjalankan ibadah puasa Ramadan 1441 Hijriah.


“Melalui bantuan ini, mudah-mudahan saja masyarakat kecil dapat terbantu, khususnya dalam hal pemenuhan kebutuhan konsumtifnya sehari-hari, menjelang datangnya bulan suci Ramadan,” ujar Yemi.


Secara khusus dia pun turut menghimbau masyarakat, agar berperanserta aktif memutus rantai penyebaran Covid-19, dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat, serta menjalankan seluruh protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. (drajat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

SEKDA Pimpin LPTQ Kota Binjai Periode 2018 – 2023

Walikota Binjai Muhammad Idaham secara resmi resmi melantik pengurus Lembaga Pengembang an ...