Home / Kabar Sumut / Binjai / Yayasan Sosial Brahrang Salurkan 1.500 Paket Sembako ke Lima Kelurahan dan Desa

Yayasan Sosial Brahrang Salurkan 1.500 Paket Sembako ke Lima Kelurahan dan Desa

BINJAI – Posko Perhimpunan Bantuan Sembako Peduli Sesama Yayasan Sosial Brahrang menyalurkan 1.500 paket bantuan bahan makanan bagi keluarga prasejahtera pada tiga kelurahan di Kota Binjai, dan dua desa di Kabupaten Langkat, Senin (20/04/2020) siang.

Pada setiap kelurahan dan desa, jumlaj bantuan sembako yang disalurkan sebanyak 300 paket. Setiap paketnya berisi lima kilogram beras, satu papan telur ayam, satu kardus berisi mie instan, satu kilogram gula pasir, dan satu kilogram minyak goreng.

Ketua Yayasan Sosial Brahrang, Lo Bak Wang alias Awang, mengatakan, penyaluran bantuan bahan makanan dilakukan pihaknya dalam upaya membantu meringankan beban ekonomi keluarga kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19.

“Seluruh bantuan ini merupakan akumulasi sumbangan bahan makanan dan donasi dari masyarakat Brahrang dan para dermawan, yang kita himpun sejak 1 April 2020,” ungkapnya.

Menurut Awang, tiga kelurahan dan dua desa yang warganya menjadi sasaran penerima bantuan tersebut antara lain Kelurahan Bandarsenembah, Kelurahan Sukamaju, Kelurahan Tanahmerah, Desa Padangbrahrang, dan Desa Tanjungmerahe.

“Dari posko, seluruh paket bantuan ini langsung kita antarkan menuju tiga kantor lurah dan dua balai desa yang sudah ditentukan tadi. Nantinya, masing-masing lurah atau kepala desa akan menyerahkan bantuan tersebut kepada warganya,” terangnya.

Sementara itu, anggota DPRD Kota Binjai, Ryan Wijaya SE, mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada para donatur dan seluruh pihak yang sudah menyumbangkan bantuan. Dia juga mengapresiasi peran Yayasan Sosial Brahrang dalam menghimpun seluruh bantuan tersebut.

Apalagi Ryan menganggap, saat ini sebagian besar masyarakat, terutama mereka yang akan menjalankan ibadah puasa Ramadan 1441 Hijriah, sangat membutuhkan bantuan logistik pokok, menyusul penurunan pendapatan akibat pandemi Covid-19.

“Harapan kami, penyaluran seluruh bantuan ini dapat tepat sasaran, sehingga mampu meringankan beban ekonomi warga, khususnya mereka yang sebentar lagi akan menjalankan ibadah puasa Ramadan,” terang pria yang akrab disapa Ng Pau Min itu.

Secara khusus, dia juga mengajak warga agar menjalankan pola hidup bersih dan sehat, serta senantiasa menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, demi mencegah penyebaran dan penularan Covid-19.

“Tetap ikuti anjuran pemerintah, untuk tetap di rumah, menggunakan masker, jaga jarak bicara, serta tidak mudik saat Idulfitri nanti. Sayangilah diri dan keluarga anda. Marilah kita sama-sama berdoa, agar wabah Covid-19 dapat berakhir sebelum puasa Ramadan ini,” pungkasnya.

Penyaluran seluruh paket bantuan sembako sendiri disaksikan Kasubbag Humas Polres Binjai, AKP Siswanto Ginting, Bhabinkamtibmas Kelurahan Sukamaju, Aiptu Darmawan, serta sejumlah tokoh masyarakat Brahrang, seperti Manik, Budiman, Buntomo, Benny Tiohari, dan Tio Lai. (dika)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Warga Kelurahan Sumber Mulyorejo Dukung Lisa Sapta

BINJAI РCalon walikota Binjai Hj. Lisa Andriani  bersilaturrahim dengan sejumlah warga ...