Home / Kabar Sumut / Asahan / Sekdakab Asahan Berbagi Beras kepada Sopir Angkutan

Sekdakab Asahan Berbagi Beras kepada Sopir Angkutan

ASAHAN – Sekdakab Asahan, Taufik Zainal Abidin, dan Camat Kota Kisaran Barat, Agus Jaka Putra Ginting, membagikan bantuan 5 kilogram beras dan uang kepada 65 sopir angkutan umum di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kecamatan Kota Kisaran Barat, Kabupaten Asahan Sumatera Utara, Minggu (19/04/2020).

Beras dan uang yang dibagikan itu merupakan bantuan pribadi dari kedua pejabat terkait, sebagai upaya membantu meringankan beban ekonomi para sopir angkutan umum dan keluarganya, di masa pandemi Covid-19.

“Bantuan ini kami berikan sebagai upaya berbagi dengan sesama, sekaligus bentuk kepedulian dan rasa empati kami terhadap nasib para sopir, menyusul penurunan kemampuan ekonomi sebagian besar warga Kabupaten Asahan selama pandemi Covid-19. Jadi, tidak ada maksud yang lain,” ungkap Taufik.

Taufik mengatakan, dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di sektor jasa angkutan, Pemerintah Kabupaten Asahan, bersama unsur forkopimda, dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan sejauh ini telah melakukan berbagai langkah.

Selain melakukan sterilisasi wilayah, terutama melalui pemeriksaan para pengendara yang melintasi titik-titik perbatasan di Kabupaten Asahan, pihaknya juga gencar melakukan sosialisasi protokol kesehatan bagi para sopir dan penumpang angkutan umum, serta meningkatkan pengawasan warga dan TKI yang kembali dari luar negeri.

Bahkan menurutnya, saat ini realokasi anggaran tengah dilakukan Pemerintah Kabupaten Asahan untuk mengupayakan bantuan bahan pokok, serta penyediaan fasilitas kesehatan, seperti alat pelindung diri, rapid test, hingga kelengkapan posko pencegahan dan penanganan Covid-19 hingga ke tingkat desa dan kelurahan.

“Intinya dan yang terpenting itu, kita dan semua masyarakat harus memiliki kesadaran dan disiplin yang tingi dalam menjalankan pola hidup bersih dan sehat, serta optimal menerapkan protokol kesehatan seperti yang sejak jauh-jauh hari telah diserukan oleh Pemerintah Republik Indonesia,” terang Taufik. (nz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Warga Kelurahan Sumber Mulyorejo Dukung Lisa Sapta

BINJAI – Calon walikota Binjai Hj. Lisa Andriani  bersilaturrahim dengan sejumlah warga ...