Home / Kabar Sumut / Asahan / OTG di Asahan Tersisa Dua Orang

OTG di Asahan Tersisa Dua Orang

ASAHAN – Jumlah orang tanpa gejala (OTG) Covid-19 di Kabupaten Asahan mengalami penurunan signifikan. Hingga Sabtu, 18 Maret 2020, OTG di daerah itu hanya tersisa dua orang.

“Hari ini, grafik OTG turun signifikan. Dari 65 orang, kini tinggal dua orang saja,” jelas Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan, H Rahmat Hidayat Siregar, Sabtu (18/04/2020).

Menurut Rahmat, jumlah OTG Covid-19 di Kabupaten Asahan diketahui berdasarkan data hasil survei yang dilakukan seluruh pusat kesehatan masyarakat (puskesmas).

“Secara kebetulan, dua orang yang berstatus OTG ini terdapat di Kecamatan Simpang Empat,” ungkap pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informastika (Kadis Kominfo) Kabupaten Asahan itu.

Lebih jauh Rahmat juga merilis jumlah kasus terdampak Covid-19 di Kabupaten Asahan. Untuk orang dalam pemantauan (ODP), jumlahnya masih tetap, yakni sebanyak 65 orang.

Sementera itu, pasien dalam pengawasan (PDP) petugas, jumlahnya pun masih sama, yakni sebanyak tiga orang. Rinciannya, dua orang berada di Kecamatan Kisaran Timur dan satu lagi di Kecamatan Simpangempat.

Sebaliknya, jumlah warga Kabupaten Asahan yang positif terjangkit Covid-19 juga tetap tiga orang. Dua di antaranya warga Kecamatan Simpangempat, dan satu warga Kecamatan Kisaran Timur yang sudah meninggal dunia.

“Terkait hal ini, kami pun tidak bosan-bosannya menghimbau seluruh warga Kabupaten Asahan agar tetap mematuhi protokol kesehatan dalam upaya pencegahan infeksi dan penyebaran Covid-19,” seru Rahmat. (nz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bakamla RI Kembangkan Desa Maritim Silaubaru di Asahan

ASAHAN – Direktur Kerjasama Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Bakamla RI), Laksma ...