Home / Kabar Sumut / Asahan / Sekdakab Asahan Selurkan Bantuan APD ke Tiga Puskesmas

Sekdakab Asahan Selurkan Bantuan APD ke Tiga Puskesmas

ASAHAN – Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Asahan, Taufik Zainal Abidin, menyalurkan bantuan alat pelindung diri (APD) dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara kepada tiga puskesmas di daerah itu, Jumat (18/04/2020).

“Bantuan APD ini sengaja disalurkan ke setiap puskemas di Kabupaten Asahan, guna mendukung kinerja seluruh petugas medis kita dalam penanganan pasien ataupun masyarakat yang terdampak Covid-19,” ungkapnya.


Menurut Taufik, bantuan APD dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara sengaja disalurkan untuk mendukung pengamanan dan keselamatan petugas medis pada 29 Puskesmas yang ada di Kabupaten Asahan.


Pada kesempatan itu, dia pun berkesempatan menyerahkan bantuan APD bagi tiga puskesmas, masing-masing Puskesmas BP Mandoge, Prapatjanji, dan Tinggiraja, yang diterima oleh ketiga kepala puskesmas.


Dalam hal ini, kata Taufik, bantuan APD untuk Puskemas BP Mandoge meliputi 50 masker, 7 baju pelindung, dan 50 pasang sarung tangan, termasuk 2 krat susu cair dan 24 botol cairan handsanitizer.


Kemudian, Puskesmas Prapatjanji menerima 50 masker, 50 pasang sarung tangan 50 pcs, dan 6 baju pelindung, termasuk  1 krat susu cair dan 24 botol cairan handsanitizer.


Sementara itu, bantuan APD untuk Puskesmas Tinggiraja meliputi 50 masker, 50 pasang sarung tangan, dan 7 baju pelindung, termasuk 8 botol cairan handsanitizer dan 30 kaleng susu cair.


“Jumlah bantuan APD yang kita salurkan memang tidak sama rata. Karena harus disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing puskesmas,” ujar Taufik.


Secara khusus, dia meminta para dokter dan petugas medis di seluruh puskemas se-Kabupaten Asahan, agar senantiasa menjaga kesehatan, semangat dalam bertugas, tidak mudah panik, dan berupaya menghindarkan diri dari stres, saat menangani pasien yang diduga terjangkit Covid-19.


“Harus kita akui, dokter dan tenaga medis adalah pahlawan kesehatan bagi bangsa dan negara. Karena itu, teruslah bekerja dengan tulus dan ikhlas, serta maksimal dalam bertugas dan melayani masyarakat,” seru Taufik.


“Manfaatkan pula seluruh bantuan APD ini dengan sebaik-baiknya. Apabila masih ada kekurangan, segera ajukan kepada Pemerintah Kabupaten Asahan. Jangan pernah meminta-minta ke pihak manapun,” timpalnya. (nz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bakamla RI Kembangkan Desa Maritim Silaubaru di Asahan

ASAHAN – Direktur Kerjasama Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Bakamla RI), Laksma ...