Home / Kabar Sumut / Asahan / Puskesmas di Asahan Terima Bantuan APD Sumut

Puskesmas di Asahan Terima Bantuan APD Sumut

ASAHAN – Bupati Asahan, H Surya BSc menyalurkan bantuan alat pelindung diri (APD) dari Pemerintah Provinsi Sumatra Utara ke seluruh pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) yang ada di daerah itu, Jum’at (17/04/2020).

Bantuan berupa 200 mantel plastik, 2.500 masker, dan 2.000 pasang sarung tangan karet diserahkan Bupati Asahan kepada masing-masing kepala puskesmas, disaksikan (Plt) Kadis Kesehatan, Kadis Kominfo dan Kasat Pol PP Kabupaten Asahan.

“Jumlah bantuan APD untuk setiap puskesmas tidak sama. Karena disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing puskesmas,” ungkap H Surya BSc, yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan.

Pada tahap awal, Pemerintah Kabupaten Asahan menyalurkan bantuan APD dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara kepada enam puskesmas, yakni Puskesmas Hesa Air Genting, Air Batu, Air Teluk Kiri, Rahuning, Aek Ledong, dan Aek Loba.

“Setelah enam puskesmas tersebut, penyaluran bantuan APD akan kembali dilanjutkan untuk 23 puskesmas yang lain,” terang H Surya BSc.

Di sela-sela serah-terima bantuan APD, H Surya BSc turut memotivasi seluruh dokter dan tenaga medis dari masing-masing puskesmas setempat, agar tetap bersemangat dalam bertugas, tidak panik, dan menghindarkan diri dari stres akibat tekanan pekerjaan.

Apalagi dia menilai, para dokter dan tenaga medis merupakan pahlawan kesehatan yang luar biasa bagi bangsa dan negara.

“Saya berharap, saudara-saudara tetap sabar, tulus, dan ikhlas dalam bekerja dan menjalankan tugas merawat pasien. Jangan lupa pula selalu menghimbau masyarakat agar mengikuti anjuran pemerintah,” seru H Surya BSc. (nz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kehadiran Lisa Di Perum Grand Marcapada Disambut Antusias Warga

BINJAI – Calon Walikota Binjai periode 2021-2024, Hj. Lisa Andriani Lubis, S.Psi ...