Home / Kabar Sumut / Asahan / OTG di Asahan 65 Orang, Masyarakat Dihimbau Terapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat

OTG di Asahan 65 Orang, Masyarakat Dihimbau Terapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat

ASAHAN – Jumlah orang tanpa gejala (OTG) Covid-19 di Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, mengalami grafik peningkatan. Hingga 16 April 2020, jumlah OTG di daerah tersebut telah mencapai 65 orang.

Berdasarkan data perkembangan kasus penanganan dan penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Asahan, saat ini terdapat 67 warga berstatus ODP (orang dalam pemantauan), 65 warga berstatus OTG, 4 warga berstatus PDP (pasien dalam pengawasan), dan 3 pasien positif terjangkit Covid-19.

Menyikapi data tersebut, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadis Kominfo) Kabupaten Asahan, yang juga Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan, Rahmat Hidayat Siregar, menghimbau masyarakat agar tetap disiplin dalam menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

Tujuannya tidak lain untuk menekan angka persebaran Covid-19 di Kabupaten Asahan, demi terwujudnya “Kabupaten Asahan Zero Covid-19”.

“Tidak lupa kami juga ingatkan maayarajat untut tetap mematuhi seluruh protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah, demi menjaga diri kita, keluarga, dan orang terdekat kita dari infeksi Covid-19,” serunya.

Caranya, kata Rahmat, masyarakat harus rutin menjaga kebersihan diri dan lingkungan, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak interaksi, tetap berada di rumah, menggunakan masker jika terpaksa ke luar rumah atau saat melakukan aktifitas sosial, serta menghindarkan diri dari keramaian untuk sementara waktu. (nz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Yayasan Marga Wijaya Medan Berbagi Kebahagian Imlek

BINJAI – Yayasan Marga Wijaya Medan menggelar kegiatan berbagi kebahagiaan menjelang perayaan ...