Home / Kabar Sumut / Asahan / Lurah Bunut Barat Berbagi Masker

Lurah Bunut Barat Berbagi Masker

ASAHAN – Guna mengantisipasi penyebaran dan penularan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), Lurah Bunut Barat, Dedi Indra Manurung, menggelar aksi berbagi masker kepada warga, terutama mereka yang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP), Kamis (16/04/2020).

Seluruh masker yang dibagikan itu merupakan bantuan dari Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Asahan, Hj Titiek Sugiharti Surya.

“Kemarin, Ibu Ketua TP PKK Kabupaten Asahan menyerahkan bantuan masker kepada kita, para lurah se-Kecamatan Kisaran Barat, untuk dibagikan kepada para ODP yang ada di masing-masing kelurahan,” ungkap Lurah Bunut Barat, Dedi Indra Manurung.

Di sela-sela pembagian masker, dia tetap mengmbau warga untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat, serta mematuhi protokol kesehatan yang diinstruksikan pemerintah, demi mencegah penularan Covid-19.

Cara yang paling sederhana, kata Dedi, tidak lain denhan rutin mencuvi tangan menggunakan sabun, menjaga jarak interaksi, menggunakan makser saat berada di luar rumah atau kontak fisik dengan orang lain, membatasi kegiatan sosial, serta berdiam diri di rumah untuk sementara waktu.

“Apabila ada warga atau orang dalam pemantauan yang mengalami demam tinggi, disertai batuk, pilek, dan sesak nafas, mohon laporkan kepada Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan, atau segera bawa menuju puskesmas terdekat,” serunya. (nz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Walikota Buka Turnamen Volley Marcapada CUP I

BINJAI – Walikota Binjai, HM Idaham SH MSi secara resmi membuka Turnamen ...