Home / Kabar Sumut / Asahan / Jadwal Padat, Bupati Asahan Batal Hadiri RDP dengan DPRD

Jadwal Padat, Bupati Asahan Batal Hadiri RDP dengan DPRD

ASAHAN – Akibat jadwal kegiatan yang padat, Bupati Asahan yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan, H Surya BSc, tidak sempat hadir dalam rapat dengar pendapat (RDP) dengan DPRD Kabupaten Asahan.

Atas ketidakhadiran Bupati Asahan, RDP dengan DPRD Kabupaten Asahan yang diagendakan berlangsung pada Kamis (16/04/2020) kemarin, akhirnya ditunda dan akan digelar pekan depan.

“Jadwal kegiatan Bapak Bupati padat. Sehingga RDP kemarin ditunda. Saat itu beliau sibuk meninjau pasokan beras menjelang Ramadan dan Idul Fitri,” kata Kadis Kominfo Kabupaten Asahan, Rahmat Hidayat Siregar SSos, Jumat,(17/04/2019) pagi.

Menurut Rahmat, Bupati Asahan bisa saja hadir dalam RDP guna membahas percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Asahan. Namun karena undangan RDP baru diterima pada Kamis pagi, sehingga sangat tidak memungkinkan untuk mengubah jadwal kegiatan yang lain.

Apalagi pada hari dan waktu yang sama, Bupati Asahan telah dijadwalkan melakukan kunjungan ke Gudang Bulog Kisaran dan ke sejumlah kilang padi, guna meninjau ketersediaan beras.

Bahkan setelah kunjungan itu, Bupati Asahan, selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Asahan, diharuskan pula hadir menyalurkan bantuan APD ke seluruh puskesmas.

“Sejauh ini tidak ada masalah. sebab kami sudah menjelaskan alasan ketidkjhadiran Bapak Bupati kepada Sekretariat DPRD Kabupaten Asahan. Mudah-mudahan para anggota dewan memaklumi itu,” ujar Rahmat.

Terpisah, anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Asahan, Irwansyah Siagian, mengaku kecewa atas ketidakhadiran Bupati Asahan, H Surya BSc, saat RDP dengan DPRD Kabupaten Asahan, yang dijadwalkan digelar Kamis (16/04/2020) kemarin.

Apalagi dia menilai RDP tersebut sangat penting dilasanakan, mengingat banyaknya informasi dan masukan dari masyarakat, terkait persoalan dan teknis penanganan Covid -19.

“Kami mewakili teman-teman di DPRD Kabupaten Asahan dan secara kelembagaan, jelas kecewa dengan pengunduran jadwal RDP itu. Sebab jika RDP kemarin terealisasi, tentunya akan banyak manfaat dan hal positif yang didapat,” ujar Irwansyah. (nz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Lisa Sosok Pemimpin Yang Familiar dan Murah Senyum

BINJAI – Tak kenal maka tak cinta, itulah pribahasa yang diucapkan Hj. ...