Home / Kabar Sumut / Binjai / BPK Bersiap Periksa LKPD Binjai 2019

BPK Bersiap Periksa LKPD Binjai 2019

BINJAI – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sumatera Utara akan mulai melakukan proses audit dan pemeriksaan terperinci atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Binjai tahun anggaran 2019.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Auditorat Sumatera Utara I, Nugroho Heru Wibowo, saat melakukan video conference dengan Wali Kota Binjai, H Muhammad Idaham SH MSi di Ruang Binjai Command Center (BCC), Kamis (16/04/2020).


“Dikarenakan kondisi saat ini sangat tidak memungkinkan untuk kami terjun langsung, maka kami akan melakukan pemeriksaan secara jarak jauh. Pertemuan pun kita laksanakan dengan menggunakan video conference seperti saat ini,” terangnya.


Sebaliknya, dalam mengoptimakan proses audit dan pemeriksaan laporan keuangan, Nugroho turut mengharapkan dukungan Pemerintah Kota Binjai dalam hal memfasilitasi penyediaan softcopy seluruh data dan dokumen keuangan yang dibutuhkan.


“Atas dasar itu pula, kami mohon izin kepada Bapak Wali Kota untuk menunjuk orang yang bisa menjembatani BPK dengan Pemko Binjai, apabila kami butuh dokumen atau butuh orang untuk dikonfirmasi terkait proses audit dan pemeriksaan ini,” harapnya.


Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Binjai, H Muhammad Idaham, mengaku Pemerintah Kota Binjai senatiasa siap memfasilitasi, serta menyediakan semua data keuangan, dokumen, dan hal-hal lain yang dibutuhkan selama proses audit dan pemeriksaan.


Dia juga berharap, proses audit dan pemeriksaan atas LKPD Kota Binjai tahun anggaran 2019 dapat berjalan lancar dan selesai dengan cepat.


“Tentu saja kami akan siap memfasilitasi. Di sini ada Kepala Inspektorat dan Kepala BPKAD, yang akan membantu menyiapkan seluruh dokumen yang diperlukan oleh BPK. Sebab kami juga berharap, pemeriksaan nanti bisa komprehensif dan cepat selesa,” ujar Idaham.


Turut hadir, Sekdako Binjai, Muhammad Mahfullah Pratama Daulay, (Plt) Kepala Inspektorat Kota Binjai, Joner Lumban Toruan, dan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Binjai, Affan Siregar. (zf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Walikota Buka Turnamen Volley Marcapada CUP I

BINJAI – Walikota Binjai, HM Idaham SH MSi secara resmi membuka Turnamen ...