Home / Kabar Sumut / 23 Hari Siaran Keliling Cegah Covid-19, Terabas 277 Desa dan Kelurahan

23 Hari Siaran Keliling Cegah Covid-19, Terabas 277 Desa dan Kelurahan

LANGKAT – Tim Hubungan Masyarakat (Humas) Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Langkat terus menjalankan tugasnya untuk melaksanakan sosialisasi dan himbauan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 bagi masyarakat.

Tak tanggung-tanggung. Selama 23 hari kerja, tim yang terdiri dari gabungan personel TNI/Polri dan Dinas Kominfo Kabupaten Langkat itu menerabas 240 Desa dan 37 Kelurahan dari 23 Kecamatan di Kabupaten Langkat, guna melaksanakan siaran keliling pencegahan Covid-19.


Siaran keliling pencegahan Covid-19 digelar mulai 13 April hingga 11 Mei 2020, dan dilaksanakan sesuai instruksi Bupati Langkat, yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Langkat, Terbit Rencana Perangin Angin.


Kegiatan dipimpin Kasubbag Humas Polres Langkat, AKP Rohmat, serta diikuti perwira TNI perwakilan Kodim 0203/Langkat, Kapten Inf Dwi S, Kadis Kominfo Kabupaten Langkat, H Syahmadi, Kabid IKP Diskominfo M Faisal, dan anggota tim lainnya.


Selama menjalankan tugasnya, Tim Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Langkat menargetkan satu kecamatan untuk satu hari pelaksanaan siaran keliling pencegahan Covid-19. Mereka sendiri bekerja dengan dibantu unsur forkopimcam dan para relawan penanggulangan Covid-19.


“Sejauh ini, siaran keliling pencegahan Covid-19 yang kita lakukan sudah berjalan empat hari. Selama itu kita telah melakukan sosialisasi dan memberikan himbauan penerapan protokol kesehatan di empat kecamatan, yakni Bahorok, Kutambaru, Salapian, dan Sirapit,” ungkap Ketua Rombongan, AKP Rohmat, Jumat (17/04/2020).


Menurut Rohmat, sasaran utama pelaksanaan siaran keliling pencegahan Covid-19 ialah tempat keramaian ataupun lokasi berkumpulnya warga, seperti warung kopi, pasar pekan, kafe, hingga lokasi wisata.


Selain melakukan sosialisasi dan memberikan himbauan penerapan protokol kesehatan kepada warga, Tim Humas Gugus Tugas Percepatan Penangana Covid-19 Kabupaten Langkat juga melakukan penyuluhan, sembari membagikan spanduk dan brosur pencegahan Covid-19, serta menempelkan Maklumat Kapolri.


“Harapan kita, masyarakat senantiasa mematuhi himbauan pemerintah dengan baik, sehingga tercipta kesadaran yang tinggi untuk bersama-sama melakukan proteksi dan turut andil dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Langkat,” terang Rohmat.


Sementara itu, Kadis Kominfo Kabupaten Langkat, H Syahmadi, didampingi Kabid IKP M Faisal, menyatakan, himbauan pencegahan Covid-19 yang disampaikan kepada masyarakat melalui pengeras suara adalah upaya menumbuhkan kesadaran dan pemahaman masyarakat agar proaktif melakukan pencegahan penyebaran Covid-19.


“Intinya, kita mengajak masyarakat agar mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah, sebagai upaya memutus penyebaran Covid-19. Caranya, jangan keluar rumah jika tidak ada urusan penting, sebisa mungkin menghindari keramaian, selalu mencuci tangan pakai sabun, menggunakan masker, dan menjaga jarak interaksi,” cetusnya. (dian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pekan Depan, Urus Akta Kelahiran Dapat Dilakukan di Kantor Camat

ASAHAN – Sebagai upaya memperluas cakupan pelayanan administrasi kependudukan, Dinas Kependudukan dan ...