Home / Kabar Sumut / Asahan / Lurah Seirengas Data Warganya yang Kembali dari Luar Negeri

Lurah Seirengas Data Warganya yang Kembali dari Luar Negeri

ASAHAN – Lurah Seirenggas, Kecamatan Kota Kisaran Barat, Didi Prasetyo, memimpin langsung pendataan warga yang baru kembali dari luar negeri, Rabu (15/04/2020) malam.


Mereka yang menjalani pendataan merupakan tiga warga Kelurahan Seirengas, yang berstatus sebagai Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Malaysia, dan tiba di Sumatera Utara melalui Bandara Internasional Kualanamu.


“Malam ini, kita mendata tiga warga Kelurahan Sei Renggas, yang kebetulan baru pulang merantau dari Malaysia,” ungkap Didi Prasetyo, yang juga Ketua Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Kelurahan Sei Renggas.

Menurut Didi, pendataan tiga warga Kelurahan Seirengas yang baru kembali dari Malaysia dilakukan sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19) di Kelurahan Seirengas.


Hal ini wajib dilakukan pihaknya, mengingat Malaysia merupakan salah satu negara di Asia Tenggara masuk dalam daerah pandemik Covid-19.


“Beruntung dari hasil pemeriksaan tadi, kondisi kesehatan ketiga warga kita tersebut relatif baik dan tidak ditemukan gejala-gejala klinis yang mengarah kepada Covid-19,” ujar Didi.


Meskipun demikian, dia tetap meminta ketiga warga terkait agar mengisolasi diri di rumah untuk sementara waktu selama jangka waktu 14 hari. Mereka juga diwajibkan menggunakan masker, menjaga jarak interaksi, dan tidak beraktifitas ke luar rumah.


“Jika dari ketiganya ada mengeluh demam, disertai batuk dan sesak nafas, kita minta mereka segera melapor kepada Tim Gugus Tugas atau ke puskesmas terdekat, agar dapat menerima penanganan medis lanjutan,” seru Didi. (nz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pekan Depan, Urus Akta Kelahiran Dapat Dilakukan di Kantor Camat

ASAHAN – Sebagai upaya memperluas cakupan pelayanan administrasi kependudukan, Dinas Kependudukan dan ...