Home / Kabar Sumut / Asahan / Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Kota Kisaran Barat Sosialisasi di Kelurahan Seirengas

Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Kota Kisaran Barat Sosialisasi di Kelurahan Seirengas

ASAHAN – Demi mengantisipasi DNA meminimalisir penyebaran virus corona, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kecamatan Kota Kisaran Barat melaksanakan sosialisasi protokol kesehatan kepada warga Kelurahan Seirenggas, Rabu (15/04/2020).


Pada kegiatan itu, Camat Kota Kisaran Barat, Agus Jaka Putra Ginting, melalui Sekretaris Kecamatan, Lukman Hakim, turut menghimbau warga yang baru kembali dari daerah pandemik Covid-19, agar melaporkan dirinya kepada pihak kelurahan untuk dilakukan langkah penanganan lanjutan.


“Hal ini semata-mata kami lakukan, agar para petugas medis yang ada di kelurahan dapat mendata dan memeriksa kesehatan warga, untuk kemudian memintanya mengisolasi diri sementara di rumah hingga jangka waktu 14 hari,” seru Lukman.

Senada dengan itu, Kepala Puskesmas Sidodadi Seirenggas, Ratna Juwita, juga menghimbau warga yang baru datang dari luar kota ataupun kembali ke Kabupaten Asahan, agar berdiam diri untuk sementara waktu di rumah, hingga jangka waktu dua pekan.


Dia juga meminta warga yang baru datang atau pulang dari luar kota untuk membatasi aktifitas sosial untuk sementara waktu, selalu menggunakan masker, senantiasa menjaga kebersihan terutama dengan rutin mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak interaksi, serta menghindari keramaian.


“Jika ada keluhan sakit, segera laporkan kepada petugas kesehatan atau memberitahukannya melalui grup media sosial Whatsapp ODP (Orang Dalam Pemantauan). Sebab setiap warga yang sakit, secara otomatis akan dipantau oleh petugas puskesmas dan pihak kecamatan,” ungkapnya.


Menyikapi kegiatan tersebut, Lurah Seirenggas, Didi Prasetyo, mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kecamatan Kota Kisaran Barat.


Melalui kegiatan sosialisasi dan himbauan pencegahan penyebaran dan penanganan Covid-19, dia berharap Kecamatan Kota Kisaran Barat, khususnya Kelurahan Seirenggas, dapat terbebas Covid-19.


“Harapan kita kesadaran masyarakat agar sennatiasa hidup bersih dan sehat dapat terus meningkat, sehingga secara langsung mampu memutus penyebaran Covid-19 di dearah kita,” ujar Didi. (nz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Lisa Sosok Pemimpin Yang Familiar dan Murah Senyum

BINJAI – Tak kenal maka tak cinta, itulah pribahasa yang diucapkan Hj. ...