Home / Kabar Sumut / Binjai / Polres Binjai Masak Makanan dan Membagikannya ke Warga

Polres Binjai Masak Makanan dan Membagikannya ke Warga

BINJAI – Aksi puluhan personel kepolisian di Kota Binjai layak diacungi jempol. Demi mengoptimalkan pelaksanaan Operasi Aman Nusa Toba 2020, mereka sengaja memasak makanan dan membagikannya kepada warga kurang mampu, Rabu (15/04/2020).


Aksi sosial ini merupakan salah satu upaya Polres Binjai membantu masyarakat yang mengalami penurunan pendapatan dan keterpurukan ekonomi akibat bencana global Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).


Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolres Binjai, AKBP Romadhoni Sutardjo, bersama Wakapolres, Kompol Natanael Panjaitan, serta diikuti sejumlah pebajat utama kepolisian, jajaran perwira, brigadir, dan para ASN di lingkungan Polres Binjai.


Sebelum memasak makanan dan membagikannya kepada masyarakat,  sejak pagi para personel Polres Binjai bergotong-rotong meracik seluruh bumbu dan bahan masakan di Dapur Umum Polres Binjai.


Di tempat itu juga mereka kemudian memasak nasi, sayuran, dan beberapa jenis lauk dalam jumlah banyak, untuk selanjutnya ditempatkan dan dikemas ke dalam sejumlah kotak ataupun bungkusan kertas dan plastik.


Sekira pukul 11.00 wib, ratusan bungkus makanan siap konsumsi itu kemudian didistribusikan kepada sejumlah warga kurang mampu di Kota Binjai. Proses pendistribusian makanan dipimpin langsung Wakapolres Binjai, Kompol Natanael Panjaitan.


Secara terpisah, Kapolres Binjai, AKBP Romadhoni Sutardjo, bersama Danyon A Satbrimobdasu, AKBP Boy Sutan Binanga Siregar, menggelar patroli skala besar dalam rangka memberikan imbauan dan sosialisasi kepada masyarakat terkait perlidungan diri dan keluarga dari wabah Covid-19.


Sehari sebelumnya, Selasa (14/4), para personel Polres Binjai pun mengikuti kegiatan donor darah massal, yang terlaksana atas kerjasama dengan Poliklinik Polres Binjai dan PMI Kabupaten Langkat.


Dalam kegiatan itu, seluruh darah yang terkumpul disumbangkan kepada para pasien Covid-19, sebagai upaya membantu mempercepat proses penyembuhan dan pemulihan kondisi kesehatan mereka.


Kasubbag Humas Polres Binjai, AKP Siswanto Ginting, mengatakan, kegiatan memasak dan membagikan makanan merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri dalam membantu masyarakat kurang mampu di masa tanggap darurat bencana nasional Covid-19.


Tidak lupa dia turut mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhi imbauan Pemerintah dalam upaya mencegah dan memutus penyebaran Covid-19, yakni dengan tetap berdiam diri di rumah, menjaga jarak dlsaat berinteraksi, menggunakan masker jika terpaksa keluar rumah.

“Sesuai rencana, bakti sosial kemanusiaan dalam rangka pelaksanaan Operasi Aman Nusa Toba 2020 ini akan kita laksanakan secara berkelanjutan, hingga selesainya massa tanggap darurat bencana nasional Covid-19,” ungkap Siswanto. (dika) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pekan Depan, Urus Akta Kelahiran Dapat Dilakukan di Kantor Camat

ASAHAN – Sebagai upaya memperluas cakupan pelayanan administrasi kependudukan, Dinas Kependudukan dan ...