Home / Kabar Sumut / Lagi, Sumut Terima Bantuan Ribuan APD

Lagi, Sumut Terima Bantuan Ribuan APD

MEDAN – Pemerintah Provinsi Sumatera Utara kembali menerima bantuan ribuan alat pelindung diri (APD) untuk penanganan Covid-19. Kali ini bantuan APD berasal dari Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPD HIPMI) Sumatera Utara dan Yayasan Budha Tzu Chi Cabang Medan.


Seluruh bantuan APD tersebut diterima Gubernur Sumatera Utara, yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, didampingi Wakil Gubernur, Musa Rajeckshah, di Pendopo Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara, Rabu (15/04/2020).


Dalam hal ini, BPD HIPMI Sumatera Utara menyerahkan bantuan 200 hazmat, 200 face shiled, 3.300 pasang handscoon, 2.000 mobcap dan 17 masker N95. Sebaliknya, Yayasan Budha Tzu Chi Cabang Medan turut menyumbangkan 192 hazmat, 576 kacamata pelindung, 4.000 masker medis dan 1.200 alat rapid test.


Menyikapi seluruh bantuan APD itu, Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, mengungkapkan syukur dan rasa terimakasihnya kepada BPD HIPMI Sumatera Utara dan Yayasan Budha Tzu Chi Cabang Medan. Dia berjanji akan segera menyalurkan seluruh bantuan APD ke seluruh lembaga kesehatan yang membutuhkan.


“Kita tentunya sangat senang, karena masih banyak masyarakat yang peduli dan mau membantu. Apalagi ini adalah barang-barang langka. Mudah-mudahan semakin banyak organisasi dan masyarakat yang peduli, dan bencana ini segera berakhir,” terang Edy.

Sementara itu, Ketua Umum BPD HIPMI Sumatera Utara, Mazz Reza Pranata, sangat berharapkan seluruh bantuan APD tersebut mampu menjamin keamanan dan keselamatan para tenaga medis, serta turut mengoptimalkan penanganan pasien Covid-19 di Sumatera Utara.


“Mudah-mudahan bantuan lainnya terus mengalir kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut. Sehingga kita bisa semakin baik dalam menangani Covid-19. Kita pun harus meningkatkan solidaritas di masa-masa sulit seperti ini,” ungkapnya.


Sebelumnya di hari yang sama, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara juga mendapatkan bantuan bahan makanan dan sejumlah peralatan penting lainnya dalam mendukung penanganan Covid-19.


Dalam hal ini, Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia Cabang Sumatera Utara menyumbangkan 144 botol sabun cair untuk didistribusikan ke sejumlah rumah sakit di 14 kabupaten/kota, cairan karbol, ciran pemutih, dan 5 buah keep sprayer solo.


Sebaliknya, PT Asia Sakti Wahid Foods Manufacture turut menyumbangkan makanan kering dalam bentuk 500 karton biskuit, serta dari Sun Plaza dan Plaza Medan Fair yang memberikan bantuan 34 karung beras ukuran 5 kilogram. (ZF)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pekan Depan, Urus Akta Kelahiran Dapat Dilakukan di Kantor Camat

ASAHAN – Sebagai upaya memperluas cakupan pelayanan administrasi kependudukan, Dinas Kependudukan dan ...