Home / Kabar Sumut / Deli Serdang / TP PKK Deliserdang Salurkan 2.100 Paket Bantuan Sembako

TP PKK Deliserdang Salurkan 2.100 Paket Bantuan Sembako

DELISERDANG – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Deliserdang menyalurkan 2.100 paket bantuan sembako kepada 22 kecamatan di Kabupaten Deliserdang.

Penyaluran bantuan sembako merupakan bagian dari Gerakan PKK Peduli Covid-19, yang bertujuan untuk menjin pemenuhan kebutuhan pangan masyarakat kurang mampu di kabupaten Deliserdang, menyusul imbas penurunan kemampuan ekonomi selama pandemi Covid-19.

Penyaluran seluruh paket bantuan sembako dilakukan secara simbolis oleh Ketua TP PKK Kabupaten Deliserdang, Hj Yunita Ashari Tambunan, kepada Ketua TP PKK Kecamatan Sibolangit, Patumbak, dan Lubukpakam, di Kantor TP PKK Kabupaten Deliserdang, Selasa (14/04/2020).

Prosesi serah-terima bantuan sembako turut disaksikan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Deliserdang Hj Sri Pepeni Yusuf Siregar, Ketua Darma Wanita, Herawati Darwin Zein, serta para pengurus TP PKK Kabupaten Deliserdang lainnya.

Ketua TP PKK Kabupaten Deliserdang, Hj Yunita Ashari Tambunan, menjelaskan, penylauran bnatuan sembako kepad masyarakat merupakan wujud keprihatinan sekaligus kepedulian pihaknya, terkait merebaknya wabah covid-19 yang menyebar hingga ke Kabupaten Deliserdang.

Diakuinya, keadaan itu sangat berdampak negatif bagi masyarakat, terutama warga dengan tingkat pendapatan harian yang tergolong rendah.

Lewat bantuan tersebut, harapan kita masyarakat dapat terbantu dan sedikit meringankan beban ekonomi mereka dalam memenuhi segala kebutuhannya,” ungkap Yunita.

Secara khusus dia tetap mengingatkan masyarakat agar senantiasa mengikuti himbauan Pemerintah, yakni dengan menjaga serta melindungi diri dan keluarga dari Covid-19. Caranya dengan selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga pola hidup bersih dan sehat (PHBS), menjaga jarak interaksi antara 1 hingga 2 meter, serta berdiam diri di rumah saja jika memang tidak ada keperluan mendesak.

“Saya juga harapkan, seluruh pengurus TP PKK di semua tingkatan hingga RT/RW dan dasa wisma, untuk berpranserta aktif slaam mensosialisasikan dan melaksanakan himbauan Pemerintah,” seru Yunita.

Hal senada diungkapkan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Deliserdang, Hj Sri Pepeni Yusuf Siregar. Menurutnya, lewat penyaluran 2.100 paket bantuan sembako, masyarakat penerima akan dapat terbantu dan sedikit terkurangi beban ekonominya dalam menghadapi bencana global Covid-19.

“Jadi, untuk setiap paket bantuan sembako yang kita salurkan untuk masyarakat pada hari ini, masing-masing berisi beras, gula pasir, minyak goreng, susu, kacang hijau, dan kecap,” terang Sri. (ZF)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Warga Kelurahan Sumber Mulyorejo Dukung Lisa Sapta

BINJAI РCalon walikota Binjai Hj. Lisa Andriani  bersilaturrahim dengan sejumlah warga ...