Home / Kabar Sumut / Sumut Terima Bantuan 10 Ribu Paket Sembako, Masker, dan Sarung Tangan Karet

Sumut Terima Bantuan 10 Ribu Paket Sembako, Masker, dan Sarung Tangan Karet

MEDAN – Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menerima bantuan 10 ribu paket sembako dan masker senilai Rp 2 miliar dari Astra Financial, dalam mendukung percepatan penanganan Covid-19.

Seluruh bantuan tersebut merupakan akumulasi donasi dari 11 lembaga jasa keuangan Astra Financial, meliputi Astra Credit Companies (ACC), Toyota Astra Financial Services (TAF), Asuransi Astra, Permata Bank, FIF Group, Astra Life, SANFinance, Komatsu Astra Finance (KAF), Astra Ventura, Dana Pensiun Astra, dan MauCash.

Serah-terima bantuan dilakukan secara simbolis oleh Regional Sales Head Sumbagut) Astra Credit Companies, Willy Winardi, dan Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, di Pendopo Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara, Selasa (14/04/2020).

“Terima kasih untuk bantuannya. Saya pastikan ini akan sampai kepada masyarakat yang membutuhkan. Dengan bantuan ini mampu membuat rakyat kita menjadi lebih bersemangat untuk menghadapi Covid-19,” ungkapnya, didampingi Wakil Gubernur, Musa Rajekshah, dan Sekretaris Daerah, R Sabrina.

Untuk selanjutnya, kata Edy. Seluruh bantuan tersebut akan didistribusikan secara bertahap kepada masyarakat yang membutuhkan melalui Dinas Sosial dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumatera Utara.

Regional Sales Head Sumbagut Astra Credit Companies, Willy Winardi, mengharapkan seluruh bantuan tersebut dapat membantu meringankan beban masyarakat Sumatera Utara yang terdampak wabah Covid-19.

“Di sini, Astra Financial semata-mata hadir untuk membantu meringankan beban ekonomi yang dirasakan masyarakat Sumatera Utara. Caranya ialah dengan menyalurkan dana sosial dalam bentuk paket sembako dan masker,” jelasnya.

Di hari yang sama, Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumatera Utara juga menerima bantuan 10 ribu sarung tangan karet dari PT Universal Gloves, yang dikemas dalam 10 karton.

Sumbangan ini nantinya akan dipergunakan untuk kepentingan sosial, terutama terkait penanggulangan dan penanganan pasien Covid-19 di Sumatera Utara. (ZF)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Walikota Buka Turnamen Volley Marcapada CUP I

BINJAI – Walikota Binjai, HM Idaham SH MSi secara resmi membuka Turnamen ...