Home / Kabar Sumut / Binjai / Operasi Keselamatan Toba, Satlantas Polres Binjai Berbagi Sembako

Operasi Keselamatan Toba, Satlantas Polres Binjai Berbagi Sembako

BINJAI – Demi mengoptimalkan pelaksanaan Operasi Keselamatan Toba 2020, Satuan Lalu-Lintas (Satlantas) Polres Binjai menggelar kegiatan berbagi sembako kepada sejumlah pengemudi becak bermotor dan pedagang kaki lima, Selasa (14/04/2020) pagi.


Kegiatan dirangkai dengan pembagian brosur Call Contact Centre Pelayanan Penyemprotan Gratis ke Rumah-Rumah, serta sosialisasi dan himbauan penggunaan masker di luar rumah kepada maayarakat sebagai upaya antisipasi penyebaran Covid-19.


Kasat Lantas Polres Binjai, AKP Hendri Nupia Dinka Barus, mengatakan kegiatan tersebut merupakan upaya pihaknya membantu memenuhi kebutuhan bahan pangan bagi masyarakat, termasuk menyampaikan segala informasi terkait Undan-Undang dan peraturan berlalu-lintas dan keselamatan berkendara, serta pencegahan Covid-19.


Menurutnya, seluruh kegiatan tersebut dilaksanakan pada tiga jalur mobilisasi sosial utama di Kota Binjai, yang meliputi kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Tengku Amir Hamzah, dan Jalan Sultan Hasanuddin.


“Demi memutus penyebaran Covid-19, kita tetap himbau masyarakat untuk berdiam diri di rumah jika memang tidak ada kegiatan yang mendesak, menghindarkan keramaian dan kerumunan massa untuk sementara waktu, serta menahan diri untuk tidak mudik,” seru Hendri.


Sebelumnya dia menjelaskan, kegiatan kepolisian terpadu dengan sandi “Operasi Keselamatan Toba 2020 Polres Binjai” digelar selama 14 hari, terhitung mulai 6 hingga 19 April 2020.
Operasi ini pada dasarnya dilaksanakan dengan tujuan meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap Undang-Undang Nomor: 22 Tahun 2009 tentang Lalu-Lintas dan Angkutan Jalan, demi mewujudkan revolusi mental agar masyarakat senantiasa berlalu-lintas secara tertib dan aman.


“Di sisi lain, Operasi Keselamatan Toba 2020 turut kita lakukan sebagai upaya percepatan pencegahan penyebaran dan penanganan Covid-19 di wilayah hukum Polres Binjai, yang kemungkinan dapat menyebar melalui proses mobilisasi sosial,” ujar Hendri. (dika) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Walikota Buka Turnamen Volley Marcapada CUP I

BINJAI – Walikota Binjai, HM Idaham SH MSi secara resmi membuka Turnamen ...