Home / Kabar Sumut / Peduli Covid-19, Ajie Karim dan Rizki Cek Kesiapan Kantor Desa di Langkat

Peduli Covid-19, Ajie Karim dan Rizki Cek Kesiapan Kantor Desa di Langkat

LANGKAT – Dua anggota DPRD Sumut, H. Ajie Karim dan Rizki Yoanda Sitepu SH membuktikan kepeduliannya terhadap pencegahan wabah virus Covid-19 di Dapil 12 Binjai-Langkat. Mereka berdua berkunjung ke beberapa kantor desa/kelurahan di Binjai-Langkat untuk mengecek langsung kesiapan para aparatur pemerintah dalam penanggulangan virus mematikan tersebut.

“Bagaimana pemerintahan desa atau kelurahan dalam menghadapi Covid-19 ini, apa-apa saja yang sudah dilakukan, tentang pendataannya bagaimana, sudah berapa warga yang ODP,” kata Ajie Karim, politisi dari Partai Gerindra saat ditemui di Kantor Desa Sendangrejo, Langkat, Senin (13/4) siang.

Menurut Ajie Karim, siapapun warga yang baru kembali dari luar daerah hendaknya harus didata untuk segera dilaporkan ke puskesmas terdekat sebagai ODP.

“Kita juga tadi menanyakan apa-apa saja kebutuhannya supaya kita singkronisasikan dengan pemerintah kabupaten/kotanya,” ujarnya.

Oleh sebab itu, sambung Ajie Karim, pihaknya akan terus mendorong pemerintah untuk secepatnya mendistribusikan bantuan APD (Alat Pelindung Diri) ke posko kesehatan penanggulangan Covid-19 di Langkat.

“Berapa besar jumlah anggaran yang dialokasikan untuk penanggulangan Covid-19 ini,” sebut Ajie Karim.

Dalam kesempatan itu, Ajie Karim dan Rizki Yoanda Sitepu juga berkesempatan mengunjungi Kantor Desa Sambirejo, Kab. Langkat. Kedatangan keduanya disambut langsung oleh Kades Sambirejo, Kusnadi.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Ajie Karim dan Rizki yang sudah mau datang berkunjung ke kantor kami ini, untuk menanyakan tentang segala sesuatunya berkaitan kesiapan pemerintah desa dalam menanggulangi Covid-19 ini,” kata Kades Sambirejo, Kusnadi.

Dijelaskan Kusnadi, sejauh ini pihaknya sudah melakukan identifikasi atau pendataan terkait berapa jumlah warganya yang berstatus ODP. Dimana untuk warga dari luar daerah yang berstatus ODP ada 23 orang. Sedangkan ODP dari luar negeri ada 1 orang.

“Mereka sudah dilakukan isolasi mandiri selama 14 hari,” sebutnya. (Dian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

KOPRI Asahan Gowes Sejauh 490 Kilometer

ASAHAN – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-46l9, Korps Pegawai Republik Indonesia ...