Home / Kabar Sumut / Asahan / Tim Gugus Tugas Siaga Lakukan Pemeriksaan Terhadap TKI Asahan

Tim Gugus Tugas Siaga Lakukan Pemeriksaan Terhadap TKI Asahan

ASAHAN – Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Kabupaten Asahan yang merantau bekerja di luar negeri seperti Malaysia. Saat ini mulai berdatangan atau kembali pulang ke kampung halamannya di Asahan.


Jadi guna mengantisipasi penyebaran wabah covid-19 di Kabupaten Asahan. Tim Gugus Tugas siaga melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap para TKI yang pulang ke Asahan dengan pengecekan suhu tubuh dan sterilisasi kesehatan para TKI, bertempat dilokasi kolam renang Kelurahan Dadi Mulyo Jalan Ir.Sutami, Sabtu (11/4/2020) dini hari  pukul 00.10 Wib.


“Ada sebanyak 19 orang  TKI yang datang melalui Bandara Kuala Namu Internasional di Lubuk Pakam Deli Serdang. Begitu tiba di bandara para TKI di periksa kesehatannya dan suhu tubuhnya serta dilakukan sterilisasi oleh pihak Bandara KNIA”
Selain itu ada juga 5 orang TKI datang dari Dumai dengan menggunakan sarana angkutan umum.

Penyampaian hal itu dijelaskan oleh Ketua Tim Gugus Tugas Asahan H.Surya diwakili oleh Assisten I Pemerintahan Jhon Hardi.


“Para TKI yang datang pulang dari luar negeri ke Asahan, semuanya kita lakukan periksa kesehatannya. Seperti hari ini 19 orang TKI yang pulang kita periksa suhu tubuhnya dan kita lakukan seterilisasi” ujar Jhon Hardi.


Hal itu Kita lakukan untuk mencegah dan mengantisipasi dari penyebaran virus Corona yang kian merebak.
Hasil pemeriksaan sementara terhadap para TKI yang datang malam ini, tidak ada di temukan gejala Covid 19.  Namun demikian kita melalui Tim Gugus Tugas Covid harus tetap siaga dan waspada.


Dan bagi para TKI yang pulang kita minta dan tekankan agar dapat melakukan isolasi Mandiri selama 14 hari kedepan dirumahnya masing-masing. 


Mereka semuanya akan dilakukan Pengawasan oleh petugas gugus tugas dan petugas medis yang ada di masing-masing Kecamatan,ucap Jhon.


Menurut Jhon adapun 19 para TKI yang datang hari ini berasal dari 7 Kecamatan yaitu 3 orang dari Kecamatan Simpang 4, lalu 4 orang dari Kecamatan Meranti,  2 orang dari Kecamatan Tg. Balai,  1 orang dari Kecamatan Air Batu.


Selanjutnya 1 orang dari Kecamatan Pulo Bandring, 1 orang dari Kecamatan Pulau Raja, 5 Orang dari Kecamatan Air Joman,  1 Orang dari Tangga Bosi Kecamtan Siabu Kabupaten Madina dan 1 orang dari dusun 6 Desa Galang Kabupaten Deli Serdang,sebut Jhon.

Terliha hhadir Wakil Ketua Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Kabupaten Asahan Dandim 0208/AS, Kasat Intel Polres Asahan, kabag Ops Polres Asahan,  Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Asahan, Plt Kasat Pol PP Kabupaten Asahan, Tim dari Polres Asahan, Tim dari Kodim 0208/AS, dan Tim dari Dinas Kesehatan Asahan.(Nz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Warga Kelurahan Sumber Mulyorejo Dukung Lisa Sapta

BINJAI – Calon walikota Binjai Hj. Lisa Andriani  bersilaturrahim dengan sejumlah warga ...