Home / Kabar Sumut / Deli Serdang / Wabup Tinjau Korban Puting Beliung Di Kecamatan Patumbak

Wabup Tinjau Korban Puting Beliung Di Kecamatan Patumbak

PATUMBAK – Wakil Bupati HM Ali Yusuf Siregar tinjau langsung wilayah yang terkena dampak Angin Puting Beliung di Desa Patumbak I dan Desa Patumbak II Kecamatan Patumbak Kabupaten Deli Serdang, Rabu (8/4) siang.Kedatangan Wakil Bupati bersama Asisten II Putra Jaya Manalu,Kadis Pendidikan H Timur Tumanggor, Kadis Koperasi,Usaha Kecil dan Menengah Ridwan Said Siregar ,Camat Patumbak Danang Purnama Yudha, Kades Patumbak I Irwansyah Lubis SH dan Kades Patumbak II  Bambang Suherman,setelah mengunjungi Kecamatan STM Hilir dan STM Hulu dalam rangka pencegahan dan penanganan Covid-19 pada pagi hari.

Wabup HM Ali Yusuf Siregar menyampaikan ,kepada warga terdampak angin puting beliung bahwa pemerintah daerah tidak tinggal diam dengan musibah yang terjadi. Mudah-mudahan dalam waktu dekat bantuan sudah siap, tinggal nanti pelaksanaan konstruksi nya pemerintah daerah melalui BPBD.”Ucap Wabup

Disampaikan Wabup juga bahwa pihak kecamatan sudah menyalurkan berbagai bantuan yang dibutuhkan, nanti tinggal bantuan material untuk mempercepat pembangunan rumah-rumah yang rusak. Dirinya berharap tidak ada lagi angin kencang yang terjadi di wilayah Patumbak atau wilayah lainnya di Kabupaten Deli Serdang .

Camat Patumbak Danang Purnama Yudha dalam laporannya mengatakan kejadian angin puting beliung berlangsung pada Senin 6 April 2020 dan tidak ada korban jiwa. Ada 3 desa yang terdampak angin puting beliung di Kecamatan Patumbak, yaitu Desa Patumbak I rumah rusak ringan 40 unit,rusak sedang 18 unit dan rusak berat 3 unit, Desa Patumbak II rumah rusak ringan 23 unit,rusak sedang 21 unit dan rusak berat 4 unit serta Desa Lantasan Baru rumah rusak berat 7 unit dan rusak ringan 1 unit .

Pihak kecamatan Patumbak sudah melakukan  pertolongan pertama dengan membangun dapur umum,sedangkan tenda dari Yon Armed 2 Medan. Dan juga pihak kecamatan beserta desa telah memberikan bantuan sembako dan bahan bangunan dengan fokus ke rumah warga yang rusak berat. (drajat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

SEKDA Pimpin LPTQ Kota Binjai Periode 2018 – 2023

Walikota Binjai Muhammad Idaham secara resmi resmi melantik pengurus Lembaga Pengembang an ...