Home / Kabar Sumut / Asahan / Video Conference Bersama Mendagri,Bupati Minta Bantuan Penanganan Covid-19

Video Conference Bersama Mendagri,Bupati Minta Bantuan Penanganan Covid-19

ASAHAN – Bupati Asahan,H.Surya BSc lakukan video conference dengan Menteri Dalam Negeri(Mendagri),Tito Karnavian terkait penanganan Covid -19 di Asahan,di ruang kantor Bupati Asahan,Selasa,(7/4).

Mendagri menyampaikan agar Bupati Asahan sebagai kepala daerah Kepala Daerah dapat melakukan kebijakan dalam penanganan percepat covid-19 yang ada di wilayahnya.

Karena kebijakan yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah sangat besar manfaatnya dalam percepatan penanganan covid-19 tersebut.

Dijelaskan, untuk mengatasi penyebaran virus itu perlu adanya mobilisasi nasional antara Pemerintah Pusat dengan Pemerintah Daerah.

Dan, setiap daerah perlu melengkapi sarana dan prasana yang dibutuhkan dalam penanganan percepatan covid-19 yang menakutkan.

Selain itu, bahwa mencukupi kebutuhan dalam negeri itu yang terpenting dalam situasi saat ini.

Seterusnya, meningkatkan kualitas kesehatan dan kesiapan pangan disetiap daerah harus tetap terjaga.Pada kesempatan itu, Mendagri juga mengharapkan Kepada Bupati Asahan agar bisa menjaga kestabilan usaha mikro.

Diharapakan usaha mikro didaerah tetap beroperasi, tetapi harus memenuhi protokol kesehatan,ujarnya.Sementara,Bupati Asahan,H.Surya BSc,menyampaikan kondisi di Asahan tentang percepatan penanganan corona tersebut.

Dirinya,meminta kepada Kementerian dapat memberikan bantuan dalam percepatan penanganan covid-19 di Asahan.

“Yah kami juga berharap Mendagri dapat memberikan bantuan dalam percepatan pananganan covid -19 itu. Mudah-mudahan virus berbahaya itu dapat diatasi secepatnya,”ujarnya.

Turut hadir dalam vidio conferance Bupati Asahan itu Kepala Dinas Koperasi dan Perdagangan Kabupaten Asahan, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan.

Hadir juga Kepala Dinas Perizinan Kabupaten Asahan, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan dan Kepala dinas yang terkait.(Nz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Walikota Buka Turnamen Volley Marcapada CUP I

BINJAI – Walikota Binjai, HM Idaham SH MSi secara resmi membuka Turnamen ...