Home / Kabar Sumut / Jumlah ODP Kota Binjai Mengalami Penurunan

Jumlah ODP Kota Binjai Mengalami Penurunan

BINJAI – Hingga saat ini jumlah Orang Dalam Pemantau (ODP) kota Binjai mengalami penurunan dari 601 ODP menurun menjadi 390 ODP dimana 211 orang telah selesai pemantauan selama 14 hari.


Hal tersebut disampaikan wali kota Binjai H.M.Idaham,SH.M.Si saat di wawancarai di Posko Utama Penangana. Covid 19, Rabu (08/04/2020)
“Alhamdulillah hingga saat ini ODP kita dalam keadaan sehat dan setiap hari mereka dipantau terus oleh petugas kesehatan, diperiksa dan diberi obat”, jelas Idaham.


Wali kota juga menambahkan bahwa satu orang yang positif Covid 19 sudah dinyatakan sembuh serta hingga saat ini masih belom ditemukan PDP di kota Binjai.


“Satu orang yang positif Covid 19 sudah sembuh dan sudah kembali pulang tapi tetap masih dalam isolasi,pemantauan dan perawatan kita”, tambah Idaham.


Selanjutnya, Idaham menghimbau kepada seluruh masyarakat agar bekerja sama dengan pemerintah kota dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid 19 di kota Binjai dengan menerapkan physical distancing atau menjaga jarak, tidak keluar rumah jika tidak perlu, tidak mendatangi keramaian serta tidak melakukan kegiatan-kegiatan kumpul yang tidak penting.


“Kami berharap bisa mempertahankan keadaan tetap sepet ini, tidak ada PDP atau yang positif Covid 19”, harap Idaham.(dani)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Lisa Sosok Pemimpin Yang Familiar dan Murah Senyum

BINJAI – Tak kenal maka tak cinta, itulah pribahasa yang diucapkan Hj. ...