Home / Kabar Sumut / Deli Serdang / Ketua FKWJ Prihatin Dengan Pekerja Kebersihan Pemkot Medan

Ketua FKWJ Prihatin Dengan Pekerja Kebersihan Pemkot Medan

DELI SERDANG – Forum Komunikasi Warga Jawa (FKWJ) Provinsi Sumatera Utara prihatin melihat para pekerja kebersihan pemkot Medan yang hingga kini bekerja masih menumpang mobil coil diesel sampah dan khawatir para pekerja bisa terkena Covid-19.


” Kami sangat prihatin , para pekerja kebersihan pemkot Medan saat pergi kerja harus menumpang  di bak mobil sampah Pemkot Medan , ini sangat kami sesali karena kami juga khawatir mereka terpapar virus karena menumpuk di bak mobil sampah tersebut ” kata Ketua Senopati FKWJ Sumut Serasi Sinaga Senin (6/4) disela sela FKWJ menyemprotkan Disinfektan di kecamatan Tanjung Morawa.


Serasi mengatakan bahwa pekerje kebersihan Pemkot Medan rata rara adalah anggota FKWJ dan sangat disesali pemkot Medan tidak memperhatikan para pekerja kebersihan ini.


“Kami tidak mau, para pekerja Kebersihan ini terkena Covid-19, untuk itu saya menghimbau kepada Pemkot Medan agar pekerja kebersihan ini diangkut naik bus damri seperti dulu ” kata Serasi Sinaga selaku ketua Senopati FKWJ SUMUT.


Ia juga mengatakan bahwa pekerja kebersihan adalah pahlawan kebersihan yang membuat kota kita menjadi bersih.


” Mereka adalah pahlawan kebersihan yang harus di perhatikan, saya juga berharap kepada DPRD Sumut untuk menindaklanjuti ini dan membantu para pekerja kebersihan pemkot Medan ” tandas Serasi.


Sementara itu Ketua FKWJ Sumut Djamin Sumitro mengatakan bahwa pengurus FKWJ peduli untuk pencegahan dan memutus rantai Covid-19 dengan menyemprotkan Disinfektan di tanjung Morawa dengan bersama kader kader FKWJ dari pekerja kebersihan pemkot Medan. 


” Kegiatan penyemprotan disinfektan ini sudah berjalan dua Minggu di tanjung morawa dan akan terus berkesinambungan dan kami stanbay jam 4 pagi , kita tadi bersama pengurus FKWJ Deli Serdang dan kecamatan ” kata Sumitro .


Djamin Sumitro yang akrab disapa Mbah Jamin itu juga berharap bahwa FKWJ disumatera Utara harus peduli dan harus melawan Covid-19 ini,agar  virus yang berbahaya ini  lenyap dan hilang.


” Marilah kita semua sebagai kader FKWJ agar bersama sama berjuang melawan Covid-19 ini, dan marilah kita berdoa bersama sama dan mematuhi pemerintah pusat , agar Covid-19 ini cepat berakhir” tandas Mbah Jamin. (Drajat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Walikota Buka Turnamen Volley Marcapada CUP I

BINJAI – Walikota Binjai, HM Idaham SH MSi secara resmi membuka Turnamen ...