Home / Kabar Sumut / Deli Serdang / Duduk Nyantai Diatas Kapal Nelyan Tewas Disambar Petir

Duduk Nyantai Diatas Kapal Nelyan Tewas Disambar Petir

DELI SERDANG – Seorang nelayan bernama Jamaluddin (38) warga Dusun II Desa Paluh Sibaji Kecamatan Pantai Labu, tewas disambar petir saat berada di atas kapal, ditengah laut, di perairan Pantai Labu.

(Minggu, 5/4/2020)Informasi di peroleh, sebelumnya korban bersama Aidil (25), dan Andre Saputra (27) serta Ismail alias Iis (27) melakukan aktivitas melaut untuk mencari ikan dengan menggunakan kapal yang berukuran 10 Groos Ton (GT)Sekitar pukul 02.00 wib, Minggu (5/4/20) ke empat nelayan tersebut lagi istirahat (tidur) karena aktivitas mencari ikan dilakukan pada malam hari.

Sekira pukul 03.30 Wib, turun hujan yang di sertai petir ,seketika itu juga menyambar salah seorang anak buah kapal (ABK) bernama Jamaluddin tepat di kepala Bagian sebelah kiri sehingga meninggal dunia.Melihat situasi cuaca yang buruk pada saat itu tekong (pembawa kapal) kapal membuat keputusan agar dilakukan perjalanan pulang setelah cuaca membaik karena ada bagian kapal yang bocor karena terkena sambaran petir.

Perjalanan laut yang jauh dari dermaga Desa Paluh Sibaji Kecamatan Kecamatan Pantai Labu dengan perjalanan berkisar 10 jam, sehingga tidak dapat memberikan kabar kepada pihak Keamanan Laut (Pol Airud maupun TNI AL) dan jasad korban tiba dirumah duka pada Minggu (5/4/2020) sekira pukul 21.00 Wib.Informasi terakhir, jasad korban dikebumikan pada Senin (6/4/2020) pagi. (Drajat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pekan Depan, Urus Akta Kelahiran Dapat Dilakukan di Kantor Camat

ASAHAN – Sebagai upaya memperluas cakupan pelayanan administrasi kependudukan, Dinas Kependudukan dan ...