Home / Kabar Sumut / Binjai / Di Binjai, Program Belajar Rumah Diperpanjang Hingga Idulfitri

Di Binjai, Program Belajar Rumah Diperpanjang Hingga Idulfitri

BINJAI – Program belajar mandiri di rumah yang telah berjalan hampir tiga pekan di Kota Binjai, akhirnya kembali diperpanjang sampai dengan 29 Mei 2020 atau setelah masa libur Hari Raya Idulfitri 1441 Hijriah.

Upaya itu dilakukan Pemerintah Kota Binjai sebagai upaya memaksimalkan pencegahan penyebaran virus corona, menyusul perpanjangan masa darurat bencana nasional Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

“Iya, benar (diperpanjang). Sampai 29 Mei. Sebab keselamatan anak-anak itu yang paling penting,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Binjai, Sri Ulina Ginting, Kamis (02/04/2020) pagi.

Menurut Lina, perpanjangan program belajar mandiri di rumah dilakukan atas dasar Surat Edaran Walikota Binjai Nomor: 800-2940/2020, tentang Pencegahan Covid-19 pada Satuan Pendidikan di Kota Binjai.

Selain upaya pencegahan penyebaran Covid-19, menurutnya, perpanjangan program belajar mandiri di rumah juga dilakukan dengan mempertimbangkan efektifitas belajar-mengajar.

“Seandanya kita mulai sekolah di 20 April ini, jelas itu tidak efektif. Sebab di 23 April kita sudah mulai puasa (Ramadan). Makanya kita putuskan di 29 Mei nanti, setelah Idulfitri,” terangnya.

Namun dia tetap mengingatkan para orangtua agar membimbing dan memfasilitasi proses belajar-mengajar bagi anak-anak mereka, dan tetap berkoordinasi dengan pihak sekolah.

“Jadi, perlu juga orangtua siswa ingatkan guru, supaya anak-anak tidak diforsir belajar dengan materi yang terlalu banyak. Buat suasana belajar anak-anak kita menyenangkan, agar mereka tidak stres,” seru Lina. (dika)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pekan Depan, Urus Akta Kelahiran Dapat Dilakukan di Kantor Camat

ASAHAN – Sebagai upaya memperluas cakupan pelayanan administrasi kependudukan, Dinas Kependudukan dan ...