Home / Kabar Sumut / Deli Serdang / Lawan Covic-19, Pemuda Pancasila Beserta Pemdes Pisang Pala Semprotkan Disinfektan

Lawan Covic-19, Pemuda Pancasila Beserta Pemdes Pisang Pala Semprotkan Disinfektan

DELI SERDANG -Pemerintah Desa (Pemdes) Pisang Pala Kecamatan Galang Kabupaten Deliserdang bersama Pemuda Pancasila (PP) Galang dan warga bergotong royong menyemprotkan disenfektan ke seluruh sudut Desa tersebut Rabu (1/4). 


Aksi tersebut dilakukan untuk melawan wabah Covid-19 guna memutus mata rantai virus yang berbahaya tersebut. 


Ketua PP Kecamatan Galang Alpa Fatria Nasution didampingi Sekretaris A.Yani Sitepu mengatakan bahwa pihaknya mendukung intruksi Pemerintah dan Kapolri dalam memerangi Covid-19. 


“Ini hari kader PP ikut kelapangan dalam memerangi Covid-19, kami mendukung intruksi dari pemerintah dan Kapolri dalam melawan virus ini ” kata Alpa .


Dikatakannya, bahwa kader PP di Galang agar menghimbau dan mensosialisasikan soal wabah Covid-19 ini agar bisa mencegah dan mengantisipinya.


“Saya menghimbau kepada warga dan kader pp agar ikut mensosialisasikan pe cegahan ini, dan kami PP galang Mendukung muspika kecamatan Galang dalam pencegahan Covid-19, mudah mudahan ini semua cepat berakhir” tandas Alpa.


Sementara itu Kepala desa Pisang Pala Muhammad Ali mengatakan bahwa pihaknya menjalan kan perintah dan himbauan bupati deliserdang agar semua desa melakukan aksi untuk melawan Covid-19 di desa masing masing.


” Diseluruh dusun di desa pisang pala ini tadi kami lakukan penyemprotan disinfektan, ada dari kepolisian, TNI ,PP juga serta dari pihak dari dinas kesehatan juga warga bersama sama melakukan aksi penyemprotan disinfektan ini ” kata Muhammad Ali.


Ia mengatakan bahwa desa pisang pala akan terus melakukan dan melaksanakan arahan dan intruksi Bupati Deliserdang , pemerintah pusat dan Kapolri serta  panglima TNI dalam bersama sama mencegah dan memerangi Covid-19.


” Ia kita akan terus menghimbau dan mensosialisasikan kepada warga , agar bersama sama berjuang dalam memerangi Covid-19 dan saya berterima kasih kepada pihak terkait yang telah membantu kegiatan ini ” kata Muhammad Ali.


Salah satu warga desa pisang pala Pian (56) berterima kasih kepada pemerintah desa pisang pala , PP dan polri dan TNI yang telah menyemprotkan disenfektan.


“Kami berterima kasih , Karena Desa kami telah disemprotkan disenfektan, mudah mudahan ini terus berlanjut” kata Pian. 
Turut hadir dari Polsek Galang Aiptu.R.Simanjuntak dari Koramil Galang Sertu Suwandi dan dari Dinkes Weni Widiyanti serta tokoh pemuda dan tokoh masyarakat. (Drajat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Gubsu Dan Wagubsu Pantas Terima Award Sahabat Pers

MEDAN – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumut optimis keterbukaan informasi dan ...