Home / Kabar Sumut / Binjai / 3 Buronan Polisi Akhirnya Tertangkap

3 Buronan Polisi Akhirnya Tertangkap

BINJAI – Tiga sekawan yang telah lama masuk dalam DPO (Daftar Pencarian Orang) pihak kepolisian akhirnya berhasil diringkus. Sahrul (30), Ubah (34) dan Rajab (32) ketiganya adalah pelaku pencurian salah satu rumah warga yang ditangkap di Jalan Anggrek, Kel. Pahlawan, Kec. Binjai Utara, Rabu (1/4) sekira pukul 04.30 Wib dinihari.

Dalam aksinya, ketiga pelaku berhasil membawa kabur barang-barang berharga dari dalam rumah J Sihotang (40) warga Jalan Cengal, Kel. Jatinegara, Kec. Binjai Utara, beberapa waktu lalu.

Usai dilaporkan, petugas akhirnya berhasil mendapati informasi terkait keberadaan ketiga pelaku. Mendapat laporan itu, Kasat Reskrim Polres Binjai AKP Wirhan Arif SH, SIK bersama anggota langsung bergerak menuju TKP penangkapan.

Hasilnya, ketiga pelaku berhasil diringkus tanpa bisa memberikan perlawanan. Namun saat petugas meminta untuk menunjukkan barang bukti pencurian, salah seorang pelaku Sahrul justru memanfaatkannya untuk kabur melarikan diri.

Bahkan petugas sudah beberapa kali melakukan tembakan peringatan tetapi tidak diindahkan oleh pelaku. Sehingga petugas terpaksa melakukan tindakan tegas dan terukur hingga tepat mengenai kaki sebelah kirinya.

Selanjutnya tersangka dibawa ke RSU dr Djoelham Binjai. Barulah kemudian digelandang ke Polres Binjai guna kepentingan penyidikan lebih lanjut.

Kasubag Humas Polres Binjai, AKP Siswanto saat dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan tersebut.(dian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Peringatan HKN, Pemkab Asahan Beri Tali Kasih ke 60 Purna ASN

ASAHAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan, Sumatera Utara, memberikan tali kasih kepada ...