Home / Kabar Sumut / Binjai / Pasien Positif Covid-19 di Binjai Mulai Membaik

Pasien Positif Covid-19 di Binjai Mulai Membaik

BINJAI – Kabar gembira datang dari RSUP Adam Malik Medan. Salah seorang pasien positif Covid-19 asal Kota Binjai dikabarkan, kondisinya kini sudah mulai berangsur sembuh.

Hal itu disampaikan Kabid P2P Dinkes Binjai, dr Indra saat menggelar konferensi pers di Posko Penanggulangan Covid-19 di Dinas Kesehatan Kota Binjai, Selasa (31/3) sore.

“Alhamdulillah kami mendapat informasi bahwa yang bersangkutan sudah menunjukkan keadaan yang sehat,” kata Indra.

Kondisi pasien, kata Indra, kini sudah mulai membaik. Dimana beliau sudah bisa berkomunikasi dengan baik dan dapat makan minum seperti biasa.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini beliau sudah bisa kembali beraktivitas dan berkumpul kembali bersama keluarganya di rumah,” katanya.

Sedangkan suami pasien yang berstatus ODP (Orang Dalam Pemantauan) sejak 20 Maret lalu, kata Indra, kini masih terus menjalani Isolasi mandiri di kediamannya. Dan masa karantina beliau lima hari lagi akan selesai.

“Mudah-mudahan beliau tetap stabil dan bisa melewati fase-fase pemantauan,” ujarnya.

Dijelaskan Indra, terhitung sampai hari ini jumlah ODP yang sudah teridentifikasi sebanyak 361 orang. Dengan rincian yang melakukan isolasi mandiri sebanyak 358 orang.

“Hasil pemantauan secara keseluruhan mereka (ODP) masih dalam keadaan sehat. Ada pun satu dua yang mengalami gejala seperti demam dan flu tapi kondisinya stabil, masih dalam batas kewajaran,” ujarnya.

Kata Indra, kini masih ada 3 ODP yang berada di karantina pemerintah. Namun semuanya masih dalam kondisi sehat.

“Dari seluruh ODP ada 6 yang sudah selesai dipantau selama 14 hari. Kondisinya sehat dan sudah dibekali surat keterangan supaya mereka dapat kembali beraktivitas seperti biasa,” ujarnya. (dian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Nyedot Sabu, Keenam Pria Ini Diciduk Polisi

BINJAI – Belum selesai nyedot sabu-sabu, keenam pria ini sudah keburu diciduk ...