Home / Kabar Sumut / Asahan / Grafik ODP Asahan Naik Lagi,Hari Ini Tambah 20 Orang

Grafik ODP Asahan Naik Lagi,Hari Ini Tambah 20 Orang

ASAHAN – Hasil Surveilans yang dilakukan oleh Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di 25 Kecamatan Kabupaten Asahan. Menunjukkan angka,grafik Orang Dalam Pemantauan (ODP) virus Covid 19, kian hari bertambah.


“Hari ini hasil Surveilans tersebut Selasa (31/3/2020) terus bertambah. Semalam naik dari 34 menjadi 60 ODP. Sedang hari ini grafik ODP di Kabupaten Asahan naik lagi menjadi 60 ODP virus Covid 19” jelas Kadis Kominfo H.Rahmat Hidayat Siregar.


Rahmat menyebutkan dari 80 angka ODP itu, terdapat sebanyak 57 kaum laki-laki dan 23 orang kaum perempuan. Para ODP itu ditentukan berdasarkan pedoman dari aturan pihak Kemenkes RI.


Sedang maksud ODP adalah orang yang memiliki gejala demam diatas 38 derajat celcius. Atau riwayat demam atau gejala gangguan sistim pernafasan (pilek,batuk,sakit tenggorokan,batuk) pada 14 hari terakhir.


Sebelum timbul gejala memiliki riwayat perjalanan. Atau mereka yang punya riwayat tinggal/ datang dari Luar Negeri/daerah kota transmisi lokal di Indonesia yang daerahnya dilaporkan terjangkit Covid 19 positif,terang Rahmat.


Oleh karena itu Pemkab Asahan terus mengimbau agar masyarakat tetap menjaga kebersihan dan kesehatannya.

Biasakan untuk sesering mungkin mencuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer dan jangan sering keluar rumah agar terhindar dari virus Corona yang saat ini lagi mewabah, kata Kadis..(Nz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pekan Depan, Urus Akta Kelahiran Dapat Dilakukan di Kantor Camat

ASAHAN – Sebagai upaya memperluas cakupan pelayanan administrasi kependudukan, Dinas Kependudukan dan ...