Home / Kabar Sumut / Asahan / Rusunawa Kisaran di Semprot Disinfektan

Rusunawa Kisaran di Semprot Disinfektan

ASAHAN – Complek perumahan Rusunawa yang berada di Jalan Topan lingkungan VI Kelurahan Sei Renggas Kecamatan Kota Kisaran Barat, kena sasaran penyemprotan disinfektan yang dilakukan oleh tim gabungan Forkopimcam (Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan) Kisaran Barat , Sabtu 28/03/2020

Penyemprotan disinfektan dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona yang saat ini sedang mewabah di Indonesia, kata Camat Kisaran Barat Agus Jaka Putra Ginting.

Oleh karena itu, Agus mengimbau kepada semua warga penghuni yang ada di Rusunawa tidak menjadi panik dalam menghadapi virus covid19 ini. Dan saya minta apabila ada warga yang keluar ataupun  warga yang masuk di Rusunawa, segera beritahukan dan buatlah laporan kepihak kelurahan.


Ini Kita minta, agar mereka yang telah pergi dan warga baru yang datang bisa kita pantau keberadaan dan kesehatannya,ujar Camat.


Selanjutnya Agus menjelaskan penyemprotan disinfektan Kita lakukan bekerjasama dengan pihak Puskesmas Sidodadi Sei Renggas dan melibatkan unsur Forkopimcam.


Untuk penyemprotan disinfektan.  Kita menggunakan bahan obat anti bakteri yang terbuat dari campuran 1 liter air, Kita campur dengan bayklin sebanyak 2 tutup botol dan wiffol sebanyak 1 tutup botol.


Lalu semua bahan itu, kita aduk selama 1 menit ,maka jadilah obat anti bakteri disinfektan dan kita gunakan untuk menyemprot areal rusunawa, jelas Camat.
Sementara itu, KUPT Rusunawa Syarial, mengucapkan banyak terima kasih kepada Camat Kota Kisaran Barat Agus Jaka Putra Ginting dan pihak Forkopimcam yang telah melakukan penyemprotan disinfektan di rusunawa ini.


” Semoga semua warga penghuni yang tinggal tinggal di Rusunawa semua dalam keadaan sehat dan dapat terhindar dari penyebaran virus Covid 19″ kata Syarial.


Ikut dalam aksi penyemprotan disinfektan tersebut Camat Kota Kisaran Barat Agus Jaka Putra Ginting SH MH, Kapolsek Kota Kisaran Iptu Siswoyo, Danramil 06 Kisaran Kapten Zulfan, Kepala Puskesmas Sidodadi Sei Renggas Ratna Juwita M.Skm,Mkm, Lurah Sei Renggas Didi Prasetyo S.Stp dan masyarakat..(Nz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

30 ASN di Asahan Uji Penyesuaian Kenaikan Pangkat

ASAHAN – Sebanyak 30 aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten ...