Home / Kabar Sumut / ODP di Padang Sidimpuan Terus Bertambah

ODP di Padang Sidimpuan Terus Bertambah

PADANG SIDIMPUAN – Hingga Rabu, 25 Maret 2020 pukul 12.00 WIB, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) Kota Padangsidempuan, memantau 199 orang pelaku perjalanan.

Adapun 199 pelaku perjalanan itu, sebanyak 16 orang telah kembali ke tempat asalnya di jakarta. Kemudian satu orang dinyatakan bersih dan telah selesai menjalani masa observasi.

Dengan demikian, jumlah pelaku perjalanan yang menjalani observasi di Kota Padangsidempuam tinggal 182 orang lagi. 

Antara lain warga yang baru pulang dari Thailand untuk keperluan belanja barang dagangan, dan yang dari Malaysia sebagai Tenaga Kerja Indonesia (TKI).

Kemudian ada lagi warga yang baru pulang dari Jakarta, Medan, Bandung dan Yogyakarta. Seperti pada Rabu, 25 Maret 2020 dini hari, seorang warga Kecamatan Padangsidempuan Tenggara pulang kampung karena libur kuliah di Yogyakarta. 

Sebelum ke rumahnya, wanita berhijab itu melaporkan kedatangannya ke Posko Gugus Tugas PP Covid-19 di Kantor Wali Kota Padangsidempuan.

Wali Kota Padangsidempuan selaku Pengarah Gugus Tugas PP Covid-19, Irsan Efendi Nasution, terkait data yang terus bertambah, berharap tidak membuat resah dan panik masyarakat. Sebab, jumlah ini akan terus bertambah seiring bertambahnya warga yang memiliki riwayat perjalanan dari luar daerah.

Adapun update data terbaru Gugus Tugas PP Covid-19 Padangsidempuan, di Kecamatan Padangsidempuan Utara, Puskemas Wek I memantau 17 pelaku perjalanan dan Puskesmas Sadabuan 9 orang.

Di wilayah Kecamatan Padangsidempuan Selatan, Puskesmas Padangmatinggi memantau 46 orang dan Puskesmas Sidangkal 28 orang. Di wilayah Kecamatan Padangsidempuan Tenggara, Puskesmas Pijorkoling 44 orang dan Puskesmas Labuhan Rasoki 7 orang.

Di wilayah Kecamatan Padangsidempuan Batunadua, lelaku perjalanan yang dalam pantauan Puskesmas Batunadua 20 orang. Di Kecamatan Padangsidempuan Angkola Julu, Puskesmas Pokenjior memantau 12 orang dan Puskesmas Hutaimbaru Kecamatan Padangsidempuan Hutaimbaru memantau 16 orang. [red]

Sumber : tagar.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pekan Depan, Urus Akta Kelahiran Dapat Dilakukan di Kantor Camat

ASAHAN – Sebagai upaya memperluas cakupan pelayanan administrasi kependudukan, Dinas Kependudukan dan ...