Home / Kabar Sumut / Binjai / Peduli Bahaya Corona GAMKI Binjai Bagi-bagi Hand Sanitizer

Peduli Bahaya Corona GAMKI Binjai Bagi-bagi Hand Sanitizer

BINJAI – GAMKI (Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia) Kota Binjai memiliki perhatian khusus terhadap bahaya wabah Virus Covid-19 yang melanda hampir di seluruh belahan dunia. Mereka pun berinisiatif untuk membagikan hand satinizer yang kini sulit didapat untuk dibagi-bagikan secara gratis kepada seluruh jemaat di berbagai Gereja se-Kota Binjai.


Ketua GAMKI Kota Binjai menjelaskan semoga kegiatan bagi-bagi Hand Sanitizer ini dapat membantu para jemaat yang ingin melaksanakan ibadah di dalam Gereja dengan tenang tanpa rasa takut tertular Virus Corona.


“Tujuannya untuk mencegah tertularnya virus Corona. Dengan memakai hand sanitizer setidaknya dapat mencegah penyebaran virus mematikan tersebut,” kata Ketua GAMKI Kota Binjai, Sura Kencana saat ditemui wartawan, Selasa (24/3) siang.

Syukurnya, kata Sura, aksi peduli bagi-bagi Hand Sanitizer ini disambut antusias oleh para jemaat. Dia berharap agar musibah virus Corona ini dapat cepat diatasi, sehingga tidak menimbulkan banyak korban lainnya.


“Mereka juga kami edukasi agar tidak panik dan selalu menerapkan hidup bersih dan sehat,” ujarnya. 


Hal senada juga disampaikan Sekretaris GAMKI Kota Binjai, St. Leo Simamora, M.Pd. Dikatakannya selama ini pihaknya selalu melaksanakan kegiatan peduli sosial di Kota Binjai.

Salah satunya dengan bagi-bagi Hand Satinizer kepada masyarakat yang saat ini memang sangat membutuhkan.


“Semoga bermanfaat dan meredakan kepanikan warga,” kata Leo.

Hand Sanitizer yang dibagi-bagikan tersebut diolah sendiri menggunakan bahan dasar alkohol yang dicampur dengan pelembab dan bahan kimia lain. 
“Yang jelas, hand sanitizer tersebut aman untuk digunakaan,” sebutnya. (dian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Lisa Sosok Pemimpin Yang Familiar dan Murah Senyum

BINJAI – Tak kenal maka tak cinta, itulah pribahasa yang diucapkan Hj. ...