Home / Kabar Sumut / Binjai / Cegah Corona, Pemko Binjai Semprotkan Disinfentan di Kawasan Pasar Tavip

Cegah Corona, Pemko Binjai Semprotkan Disinfentan di Kawasan Pasar Tavip

BINJAI – Setelah mulai merebaknya Pandemi Virus Corona disejumlah kawasan dan daerah di Indonesia. Pemerintah daerah mulai melakukan beberapa upaya-upaya pencegahan guna menghambat laju penyebaran Covid 19. Senin, 23/03/2020.


Seperti halnya dikota rambutan, dipimpin Sekdako Binjai M Mahfullah Daulay, sebanyak 30 orang Tim gabungan dari pemko Binjai yang terdiri dari BPBD, Satpol PP, Dinas Kesehatan, Kodim 02/03 Langkat, Polres Binjai, PMI (Palang Merah Indonesia), dan beberapa personil lainya yang tergabung dalam giat tersebut, melakukan Penyemprotan Cairan Disinfektan di Kawasan Pasar Tavip Binjai.
Sekda kota Binjai Mahfullah Pratama Daulay, S.STP. M.AP mengatakan penyemprotan yang dilakukan merupakan upaya-upaya Pemerintah Daerah dalam mencegah penyebaran Covid 19 yang kian masiv.


“Hari ini dilakukan penyemprotan Disinfektan di Pusat keramaian dan pasar Tavip, yang sejatinya menjadi tempat perbelanjaan warga Binjai ” katanya.


Tim Gabungan melakukan Penyemprotan Disinfektan Pukul 14:00 Wib. Dimana sebelumnya dilakukan Apel langsung di kawasan pasar Tavip terhadap personil.
“Sengaja kita lakukan penyemprotan di waktu yang agak senggang guna menghindari kepadatan warga yang berbelanja di Pasar Tavip. Karna kita akan melakukan Penyemprotan keseluruh penjuru di Pasar ini, aktivitas pasar tetap berjalan seperti biasa ” ujar Sekda.


Ditiap tingkat kecamatan juga dilakukan hal yang sama dengan menyasar ke fasilitas umum, Sekolah, dan juga rumah ibadah.


“Dalam mengantisipasi virus ini, kita bergerak secara komperhensife dan serentak. Sampai dengan pukul 16:30 nanti akan kita lakukan penyemprotan disinfektan, dan akan kita lanjutkan lagi besok ” ucap sekda.


Selain itu, Sekdako Binjai mengatakan bahwa masyarakat jangan cemas untuk pergi berbelanja ke pasar Tavip, Namun harus tetap menjaga kebersihan, jaga jarak, dan menghindari kontraksi langsung dengan orang yang baru dikenal.


“Warga tidak perlu takut lagi ke pasar tavip. Dan tidak perlu khawatir akan cairan disinfektan tersebut, sebab tidak berbahaya, cairan hanya untuk mencegah Virus corona, aman bagi manusia ” tuturnya.


Dari Pantauan, petugas terlihat  menyemprot disinfektan di sejumlah toko-toko dan lapak pedagang di seputaran pasar Tavip kota Binjai.(ani)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

30 ASN di Asahan Uji Penyesuaian Kenaikan Pangkat

ASAHAN – Sebanyak 30 aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten ...