Home / Kabar Sumut / Asahan / Masih Terakait Corona, Pemkab Asahan Tutup CFD

Masih Terakait Corona, Pemkab Asahan Tutup CFD

ASAHAN – Untuk sementara Car Free Day (CFD) yang setiap Minggu dilaksanqkan oleh Pemerintah Kabupaten Asahan untuk sementara waktu tidak dilaksanakan atau ditunda.

Penundaan CFD sesuai surat edaran dari Bupati Asahan nomor 800/1224 tanggal 19 Maret 2020 tentang tidak dilaksanakannya CFD karena adanya wabah penyebaran Virus Corona Disease 2019 (Covid 19).


Penjelasan tersebut disampaikan Kadis Kominfo Asahan H Rahmat Hidayat Siregar Sabtu (21/3/2020) di Kisaran.

“CFD tidak dilaksanakan atau ditunda pada tanggal 22 dan 29 Maret 2020. Penundaan dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona” kata Kadis Dayat.

Oleh karena itu, menurut Dayat untuk mengantisipasi terjadinya wabah virus corona, Pemerintah Kabupaten Asahan mengimbau masyarakat Asahan dan ASN agar tidak melaksanakan CFD.

Namun olahraga harus tetap dilakukan agar kondisi daya tahan tubuh atau fisik tetap baik dan prima.Sementara CFD akan dibuka kembali setelah adanya pemberitahuan selanjutnya.

Maka dengan ditutupnya CFD maka akses jalan Jenderal Sudirman depan alun-alun Rambate Rata Raya akan diberlakukan seperti hari biasanya dan tidak akan ada penutupan akses jalan, terang Dayat..(Nz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

KOPRI Asahan Gowes Sejauh 490 Kilometer

ASAHAN – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-46l9, Korps Pegawai Republik Indonesia ...