Home / Kabar Sumut / Binjai / Gawat, Warga Langkat Diduga Positif Corona Ternyata Tinggal di Binjai

Gawat, Warga Langkat Diduga Positif Corona Ternyata Tinggal di Binjai

BINJAI – Puluhan petugas dari Dinas Kesehatan Pemko Binjai ramai berdatangan untuk melakukan penyemprotan cairan Disinfektan di Komplek Perumahan Brahrang, Kec. Binjai Barat, Jumat (20/3/2020) pagi.

Kedatangan mereka kesana untuk sterilisasi virus Corona setelah salah seorang warga ber-KTP Langkat berinisial TI yang menetap di Binjai ternyata diduga terpapar Covid 19.

Kabar ini tentu saja membuat heboh warga Kota Binjai. Bahkan, Ketua DPRD Binjai, H. Noor Sri Alam Putra.

“Diminta kepada Kadis Kesehatan untuk pro aktif terhadap pencegahan masuknya virus Covid 19 ke Kota Binjai. Karena tadi sudah ada satu orang yang tinggal di Binjai diduga terpapar virus Corona,” kata pria akrab disapa Haji Kires tersebut.

Pun begitu, H Kires juga menghimbau kepada seluruh warga Binjai untuk lebih tenang karena pemerintah saat ini sudah melakukan langkah-langkah antisipasi. Salah satunya dengan melakukan penyemprotan cairan Disinfektan ke wilayah-wilayah yang dianggap vital terhadap penularan virus Corona.

“Dan juga sudah dibangun tempat isolasi atau karantina terhadap orang-orang yang diyakini sudah terpapar virus Corona,” ujarnya.

Sementara itu, Kadis Kesehatan, dr Sugianto mengatakan pihaknya sudah melakukan langkah-langkah untuk sterilisasi di komplek perumahan warga diduga positif virus Corona tersebut.

“Tadi keluarganya sudah kita berikan edukasi dan mereka memilih untuk melakukan isolasi secara mandiri di rumahnya dibawah pengawasan Dinas Kesehatan,” ujarnya.

Kata Sugianto, bagi seluruh anggota keluarga yang tinggal di rumah tersebut diwajibkan untuk melapor kalau ada merasakan sesak nafas, pilek atau demam.

“Kalau dalam 14 hari kita pantau mereka dalam kondisi baik-baik saja, maka dipastikan mereka terbebas dari virus Corona,” ujarnya.(dian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Di Binjai, 2490 Tenaga Medis Mulai Divaksin

BINJAI – Sebanyak 2490 tenaga medis yang bertugas di Puskesmas se-Kota Binjai ...