Home / Nasional / Deretan Pemain Paling Berharga Saat Ini, Messi Masih, Ronaldo Tidak Termasuk

Deretan Pemain Paling Berharga Saat Ini, Messi Masih, Ronaldo Tidak Termasuk

JAKARTA – Bagi banyak orang, Lionel Messi adalah pemain terbaik di dunia. Namun, di daftar pemain dengan nilai tertinggi saat ini, Messi tak ada di lima besar.

Liga-liga top di Eropa memang tengah ditangguhkan karena pandemi virus corona. Namun bursa transfer tetap layak jadi perhatian dengan sejumlah nama besar yang masa depannya dispekulasikan.

Soal nilai pemain saat ini, menurut Transfermarkt, Messi bukan yang paling berharga. Bintang Barcelona itu hanya menempati peringkat kedelapan.
Baca juga: Kalahkan Barcelona dan Madrid, Liverpool Kini Paling Bernilai di Eropa

Siapa pemain paling bernilai saat ini? Berikut daftarnya seperti dilansir Marca:

10. Antoine Griezmann (Barcelona). 120 juta euro

Antoine Griezmann saat ini dihargai 120 juta euro (Rp 2 triliun). Jumlah itu sama dengan harga yang dibayarkan Barcelona saat memboyong Griezmann dari Atletico Madrid.

9. Jadon Sancho (Borussia Dortmund). 120 juta euro

Jadon Sancho digadang-gadang sebagai salah satu talenta paling menjanjikan. Winger asal Inggris itu diprediksi akan jadi salah satu pemain yang meramaikan bursa transfer musim panas nanti.

8. Lionel Messi (Barcelona). 140 juta euro

Lionel Messi memang punya klausul rilis selangit (700 juta euro). Namun, menurut pasar, nilai Messi ‘hanya’ 140 juta euro (Rp 2,3 triliun).

7. Kevin de Bruyne (Manchester City). 150 juta euro

Kevin de Bruyne jadi salah satu pemain paling penting di Manchester City. Gelandang asal Belgia itu menempati posisi ketujuh dengan nilai 150 juta euro (Rp 2,5 triliun).

6. Harry Kane (Tottenham Hotspur). 150 juta euro

Harry Kane tak diragukan lagi merupakan salah satu striker paling subur di Eropa. Dengan Tottenham Hotspur yang tak kunjung dapat trofi, bukan tidak mungkin Kane akan mempertimbangkan masa depannya.

5. Mohamed Salah (Liverpool). 150 juta euro

Mohamed Salah juga dihargai 150 juta euro setelah tampil apik bersama Liverpool dalam beberapa musim terakhir. Namun patut dinanti apakah nilainya bakal menurun setelah Liverpool tersingkir dari Liga Champions.

4. Sadio Mane (Liverpool). 150 juta euro

Rekan setim Salah, Sadio Mane, juga dihargai 150 juta euro. Pesepakbola asal Senegal itu juga tampil apik di lini depan The Reds musim ini.

3. Neymar (Paris Saint-Germain). 160 juta euro

Neymar menempati peringkat ketiga dengan nilai 160 juta euro. Namun nilainya terus menurun sejak meninggalkan Barcelona pada 2017.

2. Raheem Sterling (Manchester City). 160 juta euro

Raheem Sterling punya nilai yang sama dengan Neymar. Meski punya harga tinggi, bukan tidak mungkin Sterling meninggalkan Etihad Stadium mengingat sanksi larangan tampil di kompetisi Eropa selama dua tahun yang dijatuhkan untuk Manchester City.

1. Kylian Mbappe

Ada di posisi teratas adalah Kylian Mbappe. Penyerang Prancis berusia 21 tahun itu punya nilai 200 juta euro (Rp 3,3 triliun). Baru berusia 21 tahun, Mbappe sudah menjuarai Piala Dunia dan jadi mesin gol. (red)

Sumber : Detiksport.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jokowi Diminta Mundur : Ruslan Buton Dipecat

JAKARTA – Ruslan Buton, yang membuat heboh dengan surat terbuka yang mendesak ...