Home / Kabar Sumut / Binjai / PKS Sodorkan Usman Jakfar Sebagai Cawalkot Binjai

PKS Sodorkan Usman Jakfar Sebagai Cawalkot Binjai

BINJAI – PKS secara resmi mengusung Dr. H. Usman Jakfar LC MA sebagai Cawalkot Binjai. Pun begitu, bisa saja Usman Jakfar nantinya mengisi posisi Calon Wawako karena masih bergantung hasil kesepakatan dengan partai pengusung lainnya.


“Beliau diusung karena merupakan salah satu kader partai yang pastinya lebih siap mengusung visi misi partai untuk lebih berkhidmat kepada masyarakat dan lebih faham dengan syariat,” kata Ketua PKS Binjai, Mukti Ardiansyah saat dihubungi melalui ponselnya, Rabu (18/3) siang.


Untuk siapa pasangannya nanti, kata Mukti, partainya akan mencari calon yang mengerti birokrasi dan perekenomian. Dari beberapa nama seperti Suheldi, Sampe Tuah dan Juliadi, Mukti menyebut hingga kini partainya masih melakukan proses penjaringan.


“Itu rencana awalnya kan memang untuk Cawalkot tapi kalau perjalanannya nanti ternyata harus dipasangkan sebagai calon Wawako, ya kita masih bisa fleksibel. Jadi posisi Cawalkot itu belum paku mati,” katanya.


Dia mengakui kalau Usman Jakfar sendiri di Binjai ini memang masih terbilang minim secara elektabilitas maupun popularitas. Untuk itu, PKS sedang berusaha menaikkan tingkat kepercayaan publik kepada Usman Jakfar dengan rutin menghadirkannya di acara perwiritan maupun pengajian.


“Kan partai lain juga belum ada yang mengumumkan siapa calonnya makanya kita masih menunggu juga ini, terutama dari PAN,” katanya. (Dian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Lisa Sosok Pemimpin Yang Familiar dan Murah Senyum

BINJAI – Tak kenal maka tak cinta, itulah pribahasa yang diucapkan Hj. ...