Home / Kabar Sumut / Deli Serdang / Bripka M.Kusriadi,SH.Jadi Pembina Upacara Dalam Sangka Police Go To School

Bripka M.Kusriadi,SH.Jadi Pembina Upacara Dalam Sangka Police Go To School

DELI SERDANG – Dalam rangka Police Go To School, Bhabinkamtibmas Jaharun A Polsek Galang Polresta Deli Serdang Bripka M. Kusriadi, SH, Bertindak sebagai pembina upacara di Sekolah SD Negeri 101964 Jaharun-A, di Dusun II Desa Jaharun-A Kec.Galang Kab.Deli Serdang, Senin.(16/03/2020) Pagi.

Pelaksanaan Upacara bendera ini dilaksanakan di Halaman Sekolah SD Negeri 101964 Jaharun-A Kec.Galang Kab.Deli Serdang pada pukul 07.00 wib dan di ikuti oleh seluruh siswa – siswi SD berserta para guru-guru dan staf.

Pada saat upacara berlangsung, terlihat para siswa – siswi sangat tertib dan antusias mengikuti jalan nya upacara pengibaran bendera Merah-putih tersebut.

Dalam arahan nya kepada para peserta upacara , Bripka M. Kusriadi,menekankan agar siswa – siswi tidak terlibat kejahatan seperti penyalahgunaan narkoba, Pergaulan Bebas, aksi Begal, serta penyalahgunaan ilmu teknologi ( IT ) dan diharapkan selalu menaati peraturan berlalu lintas, nanti nya siswa-siswi dapat menjadi warga yang menaati aturan hukum yang berlaku di Negara Republik Indonesia sejak dini sudah ditekankan dalam jiwa.

Adapun tujuan kegiatan Police go to school ini adalah agar siswa-siswi memahami tentang tugas-tugas kepolisian dan dapat menjadi Polisi bagi diri sendiri dan masyarakat, serta menanamkan para siswa-siswi untuk tidak terjerumus dalam bentuk-bentuk pelanggaran hukum serta untuk menanamkan rasa Nasionalisme yang kuat sebagai warga Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Saat di konfirmasi oleh awak media selesai upacara Bhabinkamtibmas Jaharun A Polsek Galang Polresta Deli Serdang Bripka M. Kusriadi, SH mengatakan “ Ini kita lakukan untuk membina adek-adek generasi muda, karena mereka adalah masa depan Bangsa ini, kita wajib menjaga mereka dari perbuatan-perbuatan yang melanggar hukum sehingga kita berikan pemahaman tentang Hukum dan rasa Nasionalisme “tegasnya.

Kepala Sekolah SD Negeri 101964 Jaharun-A Kec. Galang yang turut hadir saat itu mengatakan kepada awak Media “Sangat senang dengan kehadiran bapak dan ibu Polisi di sekolah ini, kami merasa dekat dengan aparat Kepolisian, siswa-siswi juga menjadi termotivasi untuk belajar untuk menggapai cita-cita nya.” pungkasnya.(Drajat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

30 ASN di Asahan Uji Penyesuaian Kenaikan Pangkat

ASAHAN – Sebanyak 30 aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten ...