Home / Kabar Sumut / Warga Inginkan Pemerintah Dukung Wisata Sungai Buaya

Warga Inginkan Pemerintah Dukung Wisata Sungai Buaya

SERDANG BEDAGAI- Puluhan warga di desa sungai buaya ,sangat antusias dengan kedatangan Nur Intan dari dinas Kabupaten Serdang Bedagai dan M.Rijal sebagai Inkubator Podarwis pedesaan.minggu (15/03/2020)

Sungai Buaya adalah salah satu sungai yang membelah antara dua Kabupaten. Yaitu Kabupaten Deli Serdang dan Kabupaten Serdang Bedage Sumatera Utara. Tepatnya di desa Sungai Buaya Kecamatan Silinda Kabupaten Serdang Bedage.

Ditinjau dari segi air sungai tersebut cukup jernih, karena air dari pegunungan pemandanganya juga indah dan menarik.

Bebatuan yang besar didalam sungai, dan pepohonan yang hijau menambah keindahan sungai tersebut. Masyarakat nya juga ramah dan sopan, penuh rasa kekeluargaan.

Disamping jarak tempuh dari jalan lintas Lubuk Pakam – Gunung Mariah + – 1,5 kilau meter.

Dengan keindahan pemandangan tersebut maka J.Sinulingga beserta masyarakat desa Sungai buaya akan menjadikan aliran sungai tersebut menjadi tempat wisata yang nantinya akan menambah penghasilan warga desa tersebut.

Dengan dasar pola sadar wisata ,warga memohon kedinas wisata serdang bedagai tuk meninjau lokasi yang sudah mereka siapkan.

Jadi dengan kedatangan dari dinas wisata serdang bedagai bersama ketua Tim inkubator Podarwis (pola sadar wisata )pedesaan,warga bersukacita serta berharap ijin segera dikeluarkan oleh dinas wisata serdang bedagai.

Menurut pantauan M.Rijal lokasi sungai tersebut, sangat mendukung untuk dijadikan tempat wisata yang nantinya akan menjadi sumber rejeki bagi warga desa sungai buaya ini.

Saat ditanya pihak media bahwa kepala desa sungai buaya sendiri tidak mendukung tempat dijadikan wisata, beliau menjawab itu sangat Miriam sekali, tempat sunvai yang begitu indah kalah akan Dienst tangkahan yang akan merusak keindahan Alan asri dari sungai ini,dan dirinya siap membantu warga, sungai pemandian ini akan menjadi tempat wisata, pungkasnya.

Bersamaan bunda intan juga antusias mendukung warga sungai buaya, untuk membuat sungai pemandian,menhadi tempat wisata.(Drajat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

30 ASN di Asahan Uji Penyesuaian Kenaikan Pangkat

ASAHAN – Sebanyak 30 aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten ...