Home / Kabar Sumut / Asahan / PPNI Asahan Operasi Sumbing 32 Orang Anak

PPNI Asahan Operasi Sumbing 32 Orang Anak

ASAHAN-Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Asahan bekerjasama dengan Smile Train menggelar kegiatan operasi bibir sumbing.Kegiatan dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT PPNI ke-46 bertempat di Rumah Sakit Setio Husodo Kisaran.

Dalam acara bakti sosial kali ini ada sebanyak 32 orang masyarakat yang ikut melakukan operasi bibir sumbing.

Penyampaian hal tersebut dikatakan Ketua PPNI Kabupaten Asahan Edi Syahputra Lubis dihadapan Bupati Asahan H Surya dan Direktur RS Setio Husodo, Sabtu (14/3/2020)

Edy menjelaskan kegiatan bakti sosial dapat terlaksana berkat dukungan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Asahan, pihak RS Setio Husodo, Smile Train dan para sukarelawan yang telah ikut membantu.

‘Operasi bibir sumbing kita lakukan khususnya kepada anak-anak. Ini kita lakukan agar anak dapat memiliki senyuman dan menghilangkan rasa minder mereka dalam kehidupannya” kata Edy.

Ditempat yang sama Manager Smile Train Deasy Larasati mengatakan bahwa operasi sumbing yang dilakukan dapat memberikan harapan dan semangat yang besar kepada anak-anak.Sehingga nantinya mereka dapat menjalani kehidupan dengan baik tanpa ada rasa malu atau minder lagi.

“Ini merupakan tugas kita semuanya untuk memberikan motivasi dan semangat kepada anak-anak agar mereka dapat tumbuh dan berkembang seperti anak kebanyakan lain seusia mereka” ucap Deasy.

Sementara itu Bupati Asahan H. Surya dalam sambutannya mengucapkan rasa terima kasih kepada PPNI Kabupaten Asahan yang telah melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa operasi bibir sumbing.

“Kegiatan bakti sosial bibir sumbing ini adalah merupakan kegiatan yang harus diapresiasi untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Asahan. Sebab apa yang dilakukan PPNI sesuai dengan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Asahan yaitu mewujudkan Asahan yang sehat,”ujar Bupati

Masih dikatakan Bupati, dirinya meminta kepada para orang tua, agar tetap menjadi orang tua yang tegar dengan kondisi yang dialami oleh anaknya. “Yakinlah segala sesuatu pasti ada hikmah yang terkandung didalamnya”

Untuk itu, saya (Bupati-red) minta kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan agar dapat memberikan pelayanan yang baik kepada para anak-anak yang telah menjalani operasi bibir sumbing.

Lakukanlah perawatan baik serta bangun komunikasi kepada orang tua para anak- anak yang melakukan operasi untuk dapat mengontrolkan kesehatan anak mereka dipuskesmas-puskesmas yang ada di daerah mereka.

“Untuk anak-anakku teruslah semangat, ciptakan prestasi,raihlah cita-cita kalian, karena kalian adalah generasi penerus bangsa ini”sebut Bupati Surya..(NZ)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Walikota Buka Turnamen Volley Marcapada CUP I

BINJAI – Walikota Binjai, HM Idaham SH MSi secara resmi membuka Turnamen ...