Home / Kabar Sumut / Deli Serdang / Pemalak Supir Truk Diamankan Polksek Galang Polresta Deli Serdang

Pemalak Supir Truk Diamankan Polksek Galang Polresta Deli Serdang

DELI SERDANG-Dalam rangka Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD), Personel polsek galang Polresta Deliserdang laksanakan Patroli malam di seputaran wilayah hukum polsek galang, Jumat, (13/03/2020) sekira pukul 22.30 wib malam.

Tujuan kegiatan patroli yang dipimpin lansung oleh Kanit Reskrim Polsek Galang Polresta Deli Serdang,Ipda David Hutauruk SH tersebut guna meminimalisir tindak kejahatan jalanan di wilkum Polsek Galang khususnya di malam Hari.

Saat patroli Petugas melihat seorang Pria yang diketahui bernama Budi Irwansyah(29) warga Dusun I Desa Petumbukan Kec Galang Kab Deli Serdang sedang melakukan pungutan liar dengan meminta uang dari pengendara truk atau pick up bermuatan yang melintas. Melihat Hal tersebut, kemudian Anggota unit reskrim Polsek Galang turun ke lokasi mengamankan pelaku yang selanjutnya diamankan ke Mapolsek Galang.

Saat di konfirmasi , Kanit Reskrim Polsek Galang Polresta Deli Serdang Ipda Erikson David SH membenarkan ada mengamankan satu orang laki-laki yang sedang melakukan Pungutan liar terhadap para sopir mobil barang dan dari genggaman pelaku, didapakan barang bukti uang sejumlah Rp 9000,-.

Dan pelaku saat ini sudah diamankan yang selanjutnya akan kita lakukan pembinaan serta membuat surat pernyataan dan pelaku dijamin keluarga untuk tidak akan melakukan pungutan liar lagi,” ungkap Ipda Erikson.

Seorang sopir korban pemalakan tersebut yang tidak ingin disebutkan namanya, pada saat ditemui mengatakan bahwa pria yang diamankan polisi itu sudah sering melakukan pungutan liar di daerah tersebut dan dengan diamankannya pria itu, Ia mengucapkan banyak terima kasih kepada Polresta Deli serdang karena sudah memberi rasa aman kepada kami para sopir. (Drajat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Lisa Sosok Pemimpin Yang Familiar dan Murah Senyum

BINJAI – Tak kenal maka tak cinta, itulah pribahasa yang diucapkan Hj. ...