Home / Kabar Sumut / Binjai / IDAHAM TERIMA KUNJUNGAN KERJA KOMISI A DPRD PROVSU

IDAHAM TERIMA KUNJUNGAN KERJA KOMISI A DPRD PROVSU

BINJAI-Ketua Komisi A DPRD Provsu Hendro Susanto bersama Asisten Administrasi Provsu, Biro Otda dan Kerjasama Provsu, Badan Kesbangpol Provsu, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provsu, KPU Provsu dan Bawaslu Provsu melaksanakan Kunjungan Kerja ke Pemko Binjai yang diterima langsung Walikota Binjai H.M. Idaham, SH. M.Si di Aula Pemko Binjai. Kamis, 12/03/2020.

Kunker ini terkait menyangkut persiapan dan kesiapan Kota Binjai dalam Pemilihan Kepala Daerah Kota Binjai. Persiapan KPU, Bawaslu, Aparat TNI dan Kepolisian dan hal-hal yang terkait dengan permasalahan tersebuti.

Idaham mengatakan dari segi tata pengelolaan keuangan dan tata pemerintahan Kota Binjai cukup baik di Sumatera Utara.

“Untuk menunjang pelaksanan Pilkada dari segi keuangan kami telah menyalurkan dana hibah kepada KPU, Bawaslu dan Forkopimda sehingga dari segi Finansial persiapan Pilkada 2020 sudah siap dilaksanakan. Begitu juga dari segi teknis pelaksanan baik KPU maupun Bawaslu dengan Pemko & Forkopimda bersama-sama berkoordinasi melakukan sosialisasi agar pelaksanan Pilkada dapat berjalan dengan lancar, aman, nyaman, langsung umum & rahasia” ujar idaham.

Komisi A berharap agenda Pilkada khususnya di Kota Binjai dapat berjalan dengan baik.

“Kami punya keyakinan bahwa Binjai bisa menghadirkan Pilkada yang berkualitas, bermatarbat dan berkeadilan. Kami berharap dengan kunker ini bisa memberikan kontribusi positif dalam membangun Kota Binjai kedepan” kata Hendro Susanto.

Ketua KPU Kota Binjai yang diwakilkan Arifin Saleh, SH. MH telah melaksanakan mobil pintar pemilu yang bisa menjangkau pelosok Kota Binjai dan juga menyiapkan medsos melalui website www.kpu.go.id.

“Alhamdullilah Kota Binjai mendapat Juara 1 didalam akses informasi Pemilu untuk Tingkat Sumatera Utara. Hal ini karena kami berusaha membuktikan bahwa apa yang kami lakukan secara transparansi” tambah Arifin

Turut juga hadir Sekdako Binjai M.Mahfullah P. Daulay, S.Stp. M.Ap, Forkopimda, OPD Kota Binjai, Camat dan Lurah se- Kota Binjai. (ani)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Gubsu Dan Wagubsu Pantas Terima Award Sahabat Pers

MEDAN – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumut optimis keterbukaan informasi dan ...