Home / Kabar Sumut / Binjai / Cegah Virus Corona, Sekuriti BSM Periksa Pengunjung di Pintu Masuk

Cegah Virus Corona, Sekuriti BSM Periksa Pengunjung di Pintu Masuk

BINJAI-Setiap pengunjung yang ingin masuk ke dalam BSM (Binjai Supermall) harus menjalani pemeriksaan terlebih dahulu di depan pintu masuk. Pemeriksaan dilakukan dengan cara mendeteksi suhu tubuh pengunjung. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona yang kini ramai diperbincangkan.

“Pemeriksaan suhu tubuh sudah satu pekan berjalan. Kebijakan ini hanya untuk menjaga kenyamanan serta kesehatan para pengunjung,” kata petugas sekuriti dari PT. CSI (Cakra Satya Intranusa) bernama Niken, Kamis (12/3) siang.

Dijelaskannya, proses pemeriksaan sudah dimulai sejak 7 Maret 2020. Setiap pengunjung diperiksa suhu tubuhnya. Kalau ditemukan pengunjung yang suhu tubuhnya 37,5 derajat celsius, maka disarankan untuk segera dirawat ke rumah sakit.

“Sejauh ini belum ada ditemukan pengunjung yang suhu tubuhnya tinggi,” katanya.

Pantauan di BSM, satu persatu pengunjung yang ingin masuk terlebih dahulu diperiksa suhu tubuhnya dengan alat sensor tubuh oleh petugas keamanan.

Bagi pengunjung yang suhu tubuhnya normal, selanjutnya diizinkan masuk ke dalam mall. Sementara, pengunjung yang suhu tubuhnya lebih dari 35 drajat, langsung disarankan pergi memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan.

Sementara itu, Ismail, salah seorang pengunjung BSM menyambut baik kebijakan menajemen BSM. “Ini baik dilakukan. Paling tidak, setiap pengunjung menjadi tahu apakah suhu tubuhnya normal atau tidak. Dengan begitu pencegahan virus corona dapat dilakulan sejak dini,” ucapnya. (Dian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

30 ASN di Asahan Uji Penyesuaian Kenaikan Pangkat

ASAHAN – Sebanyak 30 aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten ...