Home / Kabar Sumut / Binjai / MTQ ke-51 Tingkat kota Binjai Resmi Dibuka

MTQ ke-51 Tingkat kota Binjai Resmi Dibuka

BINJAI-Pemerintah Kota (Pemko) Binjai meng­gelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-51 Tingkat Kota Binjai di Arena MTQ, Jalan Bejomuna, Kelurahan Timbang Langkat, Kecamatan Binjai Timur, Selasa (10/03/2020).Pembukaan MTQ ditandai pemukulan beduk oleh Sekdako Binjai Mahfullah P Daulay.

Mahfullah mengatakan tujuan utama dari penyelenggaraan MTQ ini bukanlah untuk mendapatkan gelar juara semata akan tetapi lebih dari itu yakni bagaimana kita mampu menjadi garda terdepan dalam melaksanakan pembangunan dibidang keagamaan dengan menyampaikan syiar Islam ditengah-tengah masyarakat khususnya generasi muda, sehingga generasi muda sebagai penerus pembangunan semakin mencintai Al Qur’an, semakin memahami arti, makna dan keindahan yang terkandung didalamnya.

“Selain sebagai sarana dakwah dan syiar Islam, mudah-mudahan pelaksanaan MTQ tahun ini bisa menjadi salah satu sarana penyejuk jiwa dan rohani kita semua terlebih dalam situasi dan kondisi permasalahan sekarang ini yang serba kompleks”, ucap Mahfullah.

Mahfullah mengutarkan, Qori dan Qoriah yang ikut serta pada MTQ tingkat kota Binjai ini merupakan peserta yang terbaik dari hasil pelaksanaan MTQ tingkat kecamatan. Ia juga berharap semua peserta dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya.

“Kita semua mengharapkan nantinya peserta dari kota Binjai dapat menjadi yang terbaik pada pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi nanti”, ujar Mahffullah.

Kakan Kemenag kota Binjai, Drs. H.ABD. Rahman Harahap yang juga ketua panitia pelaksana MTQ menjelaskan tujuan dari pelaksanaan MTQ untuk meningkatkan minat baca Al Qur’an, pemahaman Al Qur’an ditengah-tengah masyarakat dan persiapan mengikuti MTQ tingkat nasional mendatang.

Kakan Kemenag menjelaskan pelaksanaan MTQ ini berlangsung selama 4 hari dari tanggal 10 – 13 Maret 2020 dengan jumlah peserta sebanyak 382 orang serta bagi pemenang MTQ ke-51 Kota Binjai disediakan hadiah berangkat umrah yang diberikan Walikota Binjai, HM Idaham, PT Bank Sumut, dan dari rumah sakit swasta di Kota Binjai kepada beberapa orang pemenang.

Turut hadir dalam acara tersebut Dandim 0203/Lkt, Letkol Inf Bachtiar Susanto, Kapolres Binjai, AKBP Romadhoni Sutardjo, S.ik, Ketua DPRD Kota Binjai diwakili Anggota DPRD Kota Binjai, Drs. H Marasonang Lubis, S.Sos, Ketua LPTQ Kota Binjai, Drs H Amir Hamzah, MAP, Kakan Kemenag Kota Binjai, Drs H Abdul Rahman Harahap, MA, Ketua MUI Kota Binjai, DR H Muhammad Jamil, SH, Ketua Pengadilan Negeri Binjai Masalan Bainun, MA, Kepala BPN Kota Binjai Nur Khadijah Lubis, SH, MH, Ketua Dharma Wanita Kota Binjai, Erni Mahfullah P Daulay,Ketua IKD Kota Binjai, Fitria Sari, A.Md, Ketua KNPI Kota Binjai, M Zimmy Dermawan Sembiring, Seluruh OPD, Tokoh Agama Kota Binjai,Tokoh Masyarakat Kota Binjai serta tamu undangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Walikota Buka Turnamen Volley Marcapada CUP I

BINJAI – Walikota Binjai, HM Idaham SH MSi secara resmi membuka Turnamen ...